MUI Sulsel Hadirkan BPJPH Bahas Sertifikasi Halal di Makassar

Ketu Bidang Hubungan Luar Negeri MUI Sulsel, Dr Ruslan mengatakan, apresiasi kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

MUI Sulsel Hadirkan BPJPH Bahas Sertifikasi Halal di Makassar
Muhhamad Abdiwan/Tribun Timur
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan dialog bertajuk peneguhan hidup halal dalam perspektif kewirausahaan di Hotel Claro, Jl AP Pettarani Makassar, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan dialog bertajuk peneguhan hidup halal dalam perspektif kewirausahaan.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Claro, Jl AP Pettarani Makassar, Minggu (14/4/2019), ini menghadirkan Kepala Badan Penyelenggara dan Jaminan Produk Halal (BPJPH) RI Prof Sukoso.

Baca: Ribuan Jamaah Khusyuk Ikuti Tablig Akbar Peringatan Milad Ke-6 Masjid Cheng Hoo

Lalu Perwakilan BI Sulsel Ahmad Rianto, Ketua Kesthuri Sulsel Usman Jasad, dan Ketua Bidang Ekonomi MUI Sulsel, Prof Arfin Hamid.

Ketu Bidang Hubungan Luar Negeri MUI Sulsel, Dr Ruslan mengatakan, apresiasi kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan ini.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting agar kesepahaman tentang produk halal itu bisa dilakukan sesuai dengan aturan dan syariah.

Baca: Tiket Mahal Hingga Hajatan Pemilu Jadi Alasan Fans Absen Dampingi PSM di Markas Kaya FC

"Alhamdulilah. Jika semua bisa komitmen dengan produk halal tentu kedepan masyarakat semakin yakin produk yang ia konsumsi itu adalah halal," katanya.

Acara ini dihadiri oleh kelompok usaha kecil menengah, pengusaha, travel, dan pihak restoran.

Sementara itu, Kepala Badan Penyelenggara dan Jaminan Produk Halal (BPJPH) RI Prof Sukoso menyebutkan terkait dengan sertifikasi halal itu telah diatur oleh Undang-Undang negara Indonesia.

Unsur pemerintah sebagai pengawas dan pembina kelompok ukm, restoran dan lainnua tentu memiliki peran penting dalam menghadirkan produk halal itu sendiri.

Baca: TRIBUNWIKI: Teriakkan Demokrat Keluar Koalisi Prabowo-Sandi, Siapa Ardy Mbalembout? Ini Profilnya

"Sertifikasi produk halal ini tujuannya tak lain untuk kemudahan bagi muslim dan yakin bahwa apa yang mereka makan betul produk halal," katanya.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved