Bawaslu Bersihkan Palu dari APK

Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Ivan Yudharta, Kasatpol PP Nathan Pagasongan, dan Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Provinsi Sulteng

Bawaslu Bersihkan Palu dari APK
Muhakir Tamrin/tribunpalu.com
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palu bersama Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol-PP) Kota Palu, mulai menurunkan alat peraga kampanye (APK), Minggu (14/4/2019) dini hari.

TRIBUNPALU.COM, PALU -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palu bersama Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol-PP) Kota Palu, mulai menurunkan alat peraga kampanye (APK), Minggu (14/4/2019) dini hari.

Tim yang dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Ivan Yudharta, Kasatpol PP Nathan Pagasongan, dan Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Provinsi Sulteng Darmiati itu, turun dari Kantor Bawaslu Palu di Jalan Cendrawasih, sekitar pukul 00.05 wita.

Adapun sasaran APK yang ditertibkan pada penertiban awal itu, yakni di Kecamatan Palu Selatan, Kecamatan Tatanga, Kecamatan Palu Barat, dan Kecamatan Ulujadi.

Pukul 01.10 wita Minggu dini hari penertiban dimulai dari jalan Garuda, kemudian Jalan Abdul Rahman Saleh (01.30), Dewi Sartika(01.40), Karanja Lemba (0155), I Gusti Ngurah Rai) 02.03).

Koordinator Divisi Sengketa Bawaslu Provinsi Sulteng Darmiati mengatakan pihaknya sudah mengintruksikan ke seluruh kabupaten kota untuk melakukan penertiban di masa tenang ini.

Waktu penertiban akan dilakukan selama masa tenang, yakni 16!April 2019

Karena Kota Palu gambaran umum Sulteng, makanya penertiban di Kota Palu, Bawaslu Provinsi Sulteng kawal betul.

"Malam ini diprioritaskan empat kecamatan, Palu Selatan, Tatanga, Palu Barat, dan Ulujadi," ujar Darmiati.

Ketua Bawaslu Kota Palu, Ivan Yudharta menambahkan, APK yang ditertibkan malam ini, hanya APK dengan ukuran kecil.

Minggu pagi, Bawaslu akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu untuk melakukan penertiban APK di tempat berbayar (baliho besar).

"Karena harus menggunakan crane," jelasnya.

Hingga pukul 02.04 wita penertiban dilakukan menuju jalan I Gusti Ngurah Rai dan wilayah Tatanga lainnya.

Penertiban akan dilakukan di empat kecamatan, hingga Mjnggu pagi.

Adapun kata Ivan, anggota yang terlibat, yakni Bawaslu Provinsi Sulteng 6 orang, Bawaslu Kota Palu 30 orang, dan Satpol PP Kota Palu 30 orang. (TribunPalu.com/Muhakir Tamrin)

Penulis: Muhakir
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved