1118 Tenaga Medis Sukarela di Sinjai Terima Honor Rp 350 Ribu Per Bulan

Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa menyerahkan gaji para honorer tenaga kesehatan yang tersebar di sembilan kecamatan di Sinjai.

1118 Tenaga Medis Sukarela di Sinjai Terima Honor Rp 350 Ribu Per Bulan
Samba/tribunsinjai.com
Tenaga sukarela kesehatan menerima insentif dari Pemkab Sinjai di rujab bupati Sinjai, Senin (13/4/2019) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Sebanyak 1.118 tenaga honor kesehatan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, mulai mendapatkan honor  Rp 350 ribu per bulan dari pemerintah Kabupaten di Sinjai.

Pada Sabtu (13/4/2019), Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa menyerahkan gaji para honorer tenaga kesehatan yang tersebar di sembilan kecamatan di Sinjai.

Pemberian gaji tersebut merupakan janji Seto sebelum menjabat sebagai bupati di Sinjai.

"Pemberian insentif ini semoga dapat menambah semangat para tenaga sukarela yang bekerja mensukseskan program pemerintah khususnya pada bidang kesehatan," kata Andi Seto di Rumah Jabatan Bupati, Jl Persatuan Raya Sinjai.

Ia juga memberikan Buku Tabungan Bank Sulselbar Kepada Petugas Home Care dan Home Visit.

Pemberian gaji tersebut atas kinerja para tenaga sukarela kesehatan yang tergabung dalam Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (Himteskes).

Menurutnya, kesuksesan program Home Care dan Home Visit merupakan bentuk dedikasi para tenaga sukarela dan Public Safety Center (PSC) di seluruh kecamatan yang tidak henti-hentinya memberikan pelayanan kepada masyarakat Sinjai.

Ketua Himteskes Sinjai, Haripdinal menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Sinjai terkhusus A Seto atas bentuk kepeduliannya terhadap tenaga sukarela.

" Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Sinjai (Andi Seto Gadhista Asapa). Kami di Himteskes siap mendukung dan mesukseskan program bupati di bidang kesehatan," katanya.

Penyerahan insentif tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai,Andi Suryanto para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sinjai.

Sebelumnya tenaga sukarela di Sinjai hanya digaji belas kasihan yang diberikan dari dokter dan tenaga medis yang berstatus Aparatur Sipil Negara. (ASN). (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
@Sambasambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved