Ini Manfaat Sayur Organik Bagi Tubuh

Disampaikan pada Talk Show Nutrisi Sayur Organic gelaran FAM Organic Malino di Lantai 15 Hotel Novotel, Makassar

Ini Manfaat Sayur Organik Bagi Tubuh
TRIBUN TIMUR/SUKMAWATI IBRAHIM
Owner Colorie Fit, Dr Andi Faradillah Sp GK dan Pembalap Indonesia sekaligus Founder dari PT Kuliner Sehat Indonesia Alexandra Asmasoebrata menjadi pembicara Talk Show Nutrisi Sayur Organic gelaran FAM Organic Malino di Lantai 15 Hotel Novotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Dua perempuan yang aktif mengajak masyarakat untuk menerapkan Pola Makan sehat hadir sebagai pembicara di Talk Show Nutrisi Sayur Organic gelaran FAM Organic Malino di Lantai 15 Hotel Novotel, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/4/2019).

Keduanya antara lain Owner Colorie Fit, Dr Andi Faradillah Sp GK dan Pembalap Indonesia sekaligus Founder dari PT Kuliner Sehat Indonesia Alexandra Asmasoebrata.

Dr Andi Faradillah memberikan materi soal pentingnya mengkonsumsi Sayur dan buah setiap hari. yang selama ini telah didukung penuh pemerintah melalu gerakan Germas.

Baca: LAGI VIRAL Penjual Sayur Punya Paras Cantik Disebut Mirip Syahrini, Netizen Riuh, Lihat Video!

Baca: BREAKING NEWS: Seorang Penumpang Kapal Dikabarkan Tenggelam di Perairan Makassar

Baca: Basarnas Palu Siaga Gempa Banggai Kepulauan, Siapkan Alat Ekstrikasi

"Kenapa sayur organik itu penting karena memang fungsinya untuk kesehatan kita agar selalu fit, daya tahan tubuh bagus, kenyang lebih lama sehingga cocok bagi yang diet ketat. Apalagi makan sayur dan buah pun sudah didukung penuh pemerintah melalui Germas sejak beberapa tahun belakangan ini," katanya, Sabtu (13/4/2019) siang.

Tak hanya itu, Dr Andi Faradillah juga memberikan tips bagaimana menghadapi anak-anak di rumah yang malas mengkonsumsi sayur.

"Yang pertama yang harus dilakukan ialah ibu bapak di rumah juga harus makan sayur setiap hari. Karena percuma memaksa anak untuk makan sayur sementara orang tuanya sendiri tidak makan sayur," pungkasnya.

Lebih lanjut ia mengajak 50 peserta yang hadir terlebih dahulu harus memperkenal jenis-jenis sayur kepada anaknya.

"Jangan sampai yang diketahui hanya kangkung padahal banyak jenis sayur organik lainnya. Ada bayam, pakcoy, selada dan lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, agar lebih mudah membiasakan anak makan sayur para orang tua harus mampu mengkombinasikan dengan menu unik, menarik dan hal kreatif lainnya.

Sementara Alexandra Asmasoebrata atau lebih akrab disapa Andra ini, lebih banyak bercerita bagaimana ia menerapkan pola hidup sehat bersama keluarganya di rumah.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved