Kejati Sulselbar Sudah Kantongi Nama Calon Tersangka Korupsi Dana Parkir Makassar

Hanya saja, penyidik Kejaksaan belum berani membeberkan nama-nama dan berapa orang yang diduga terlibat dalam proyek itu.

Kejati Sulselbar Sudah Kantongi Nama Calon Tersangka Korupsi Dana Parkir Makassar
Hasan Basri/Tribun Timur
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Tarmizi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Kasus dugaan korupsi pengelolaan dana PD Parkir Makassar Raya lingkup Pemerintahan Kota Makassar, sudah mulai ada titik terang.

Penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) yang menangani perkara ini telah mengantongi nama-nama calon yang bakal ditetapkan sebagai tersangka.

Baca: Polres Sibuk Jaga Pemilu 2019, 27 Tahanan Dititip di Lapas Kelas II B Makale

Kepala Kejati Sulselbar, Tarmizi dalam pekan ini akan mengumumkan nama-nama yang diduga terlibat dalam kasus itu, berdasarkan hasil penyelidikan selama ini.

"Mereka sudah ekspos dan tinggal penetapan tersangka," kata Tarmizi kepada wartawan, Jumat (12/04/2019).

Hanya saja, penyidik Kejaksaan belum berani membeberkan nama-nama dan berapa orang yang diduga terlibat dalam proyek itu.

Baca: Lima Profesor Mendaftar Sebagai Bakal Calon Rektor UIN Alauddin Makassar

Kendati demikian, Mantan Kejati Aceh ini memastikan proses gelar penetapan tersangka akan dilakukan dalam waktu dekat ini dan paling lambat pekan depan.

"Kita tinggal menunggu penetapanya," tuturnya.

Kejati telah memeriksa setidaknya hampir 20 orang saksi selama proses penyidikan berjalan.

Baca: TRIBUNWIKI: Tenangkan Capres Prabowo Subianto Gebrak Meja Saat Kampanye, Ini Sosok Amien Rais

Para saksi yang telah diperiksa terdiri dari badan pengawas, auditor independen, mantan Dirut PD Parkir Makassar Raya, serta Dinas Pendapatan Daerah Kota Makassar.

Juru parkir Mustari Liong (67) berada didekat mesin Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang berada di Jl Somba Opu, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujungpadang, Makassar, Rabu (13/3/19).
Juru parkir Mustari Liong (67) berada didekat mesin Terminal Parkir Elektronik (TPE) yang berada di Jl Somba Opu, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujungpadang, Makassar, Rabu (13/3/19). (sanovra/tribuntimur.com)

Kasus ini mulai diusut oleh penyidikKejati Sulsel sejak akhir 2018 lalu. Dugaan sementara, modus korupsi di perusahaan daerah ini adalah, PD Parkir hanya menyetorkan sebagian kecil pendapatan ke Dispenda.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved