Bupati Adnan Ajak Masyarakat Gowa Tolak Politik Uang

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh pihak untuk melakukan pengawasan terhadap potensi-potensi kecurangan Pemilu 2019

Bupati Adnan Ajak Masyarakat Gowa Tolak Politik Uang
Humas Pemkab Gowa
Penandatanganan Deklarasi Anti Politik Uang di kawasan Museum Balla Lompoa, Kabupaten Gowa, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengajak seluruh pihak untuk melakukan pengawasan terhadap potensi-potensi kecurangan dalam kontestasi Pemilu 2019, utamanya praktik Politik Uang.

Adnan mengatakan seluruh penyelenggara pemilu adalah garda terdepan dalam melakukan pengawasan terkait suasana politik, utamanya menjelang pemilihan.

"Jelang pelaksanaan, kita harap seluruh penyelenggara harus mulai memperketat pengawasan," kata Adnan dalam Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 di Balla Lompoa, Jumat (12/4/2019).

Baca: VIDEO: KPU Selayar Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Baca: Ini Dua Lokasi yang Dikunjungi Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Takalar

Baca: Kasus Pencurian Empat Celengan Masjid Agung Jeneponto Masuk Tahap Lidik Polisi

"Termasuk mengawasi kecurangan-kecurangan yang rawan terjadi jelang pemilihan seperti politik uang," sambung Adnan.

Adnan menilai, kesuksesan pemilu bergantung bagaimana para penyelenggara Pemilu bekerja. Menurutnya, penyelenggara pemilu mesti berintegritas dan menjaga tugas dan tanggungjawab masing-masing.

"Maka dipastikan suasana pemilu termasuk di Gowa akan berjalan dengan baik, lancar dan sesuai harapan bersama," sambung Adnan.

Ia pun meminta agar seluruh masyarakat membangun komitmen, presepsi dan kesadaran bersama bahwa politik uang tidak masuk dalam kamus untuk mensejahterakan masyarakat lima tahun kedepan.

"Komitmen kita bersama untuk menolak politik uang adalah sesuatu yang harus diimplementasikan. Masyarakat Gowa harus bisa mengantisipasi dan meminimalisir bahkan menghilangkan politik uang di Gowa," ujarnya.

Adnan pun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menegakkan komitmen bersama dalam melawan politik uang. Mari menyukseskan Pemilu Serentak 2019 di Gowa ini.

"Gowa harus bisa menjadi contoh daerah di Sulsel bahkan di Indonesia yang suasana pemilihannya berjalan baik, lancar dan adil," tegas mantan Anggota DPRD Sulsel ini.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved