Breaking News:

Sosok Davin Kirana Putra Rusdi Kirana, dari Kontroversi Caleg ke Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Sosok Davin Kirana Putra Rusdi Kirana, dari Kontroversi Caleg hingga Surat Suara Tercoblos di Malaysia.

Editor: Aqsa Riyandi Pananrang

Sosok Davin Kirana Putra Rusdi Kirana, dari Kontroversi Caleg hingga Surat Suara Tercoblos di Malaysia.

TRIBUN-TIMUR.COM - Nama Davin Kirana jadi perbincangan dan mencuat Kamis (11/04/2019) setelah adanya video viral soal surat suara tercoblos di Malaysia.

Namanya diduga dalam surat suara sudah tercoblos.

Siapa dia? Davin Kirana berusia 22 tahun dan merupakan calon legislatif atau caleg DPR dari Partai Nasdem di Dapil Jakarta II yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri.

Davin merupakan putra Rusdi Kirana yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Malaysia ke-17 sekaligus pendiri maskapai penerbangan Lion Air.

Rusdi dan Lion Air memang tak bisa dipisahkan.

Rusdi adalah seorang pengusaha Indonesia dan juga Bos Lion Air yang memperkenalkan penerbangan bertarif murah kepada penduduk Indonesia dengan slogannya, “We Make People Fly”.

Rusdi Kirana dan saudara laki-lakinya, Kusnan Kirana, mendirikan Lion Air pada 15 November 1999 dan mulai beroperasi pada 30 Juni 2000 yang terbang dari Jakarta ke Pontianak menggunakan pesawat Boeing 737-200.

Bermodal satu pesawat Boeing bekas, Rusdi mulai mewujudkan mimpinya yaitu We Make People Fly atau Kami Membuat Orang-orang Terbang yang kemudian dia patenkan menjadi slogan Lion Air.

Dilansir dari laman Forbes.com, Rusdi Kirana bersama dengan kakaknya Kusnan Kirana, menduduki peringkat ke-33 dari daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2017.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved