PSM Terancam Jadi Tim Musafir! 2 Alasan Tak Bisa Pakai Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong

PSM Terancam Jadi Tim Musafir! 2 Alasan Tak Bisa Pakai Stadion Mattoanging dan Kondisi Barombong

PSM Terancam Jadi Tim Musafir! 2 Alasan Tak Bisa Pakai Stadion Mattoanging dan Stadion Barombong
tribun timur/sanovra jr
Kondisi Stadion Barombong yang difoto dengan kamera drone terletak di Jl Poros Barombong Makassar, Maret 2019. Stadion ini belum selesai pembangunannya dan jika Stadion Mattoanging direnovasi, maka PSM terancam menjadi tim musafir. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Stadion Mattoanging yang menjadi kandang PSM Makassar disebut-sebut bakal direnovasi besar-besaran oleh Pemprov Sulsel.

Hal itu sejalan dengan rencana pengambilalihan penguasaan Stadion Mattoanging Makassar dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS).

Renovasi itu direncanakan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dimulai tahun 2019 ini dengan pembongkaran bangunan liar dan ditargetkan mulai 2020 mendatang.

Baca: Jadwal Liga 1 2019 - Catat Tanggal & Waktu Pertandingan Super Bigmatch Tim Papan Atas Berikut Ini

Baca: Bursa Pemain - Pemain Asing Persib Terhambat Visa! Escobar Tak Jelas di Persija, Striker Anyar PSS

Sebagian publik Makassar dari kalangan suporter PSM Makassar menilai langkah yang diambil Pemprov Sulsel sudah sangat baik.

Hanya saja, jika niatan tersebut benar-benar dilakukan Pemprov Sulsel, renovasi besar-besaran itu bakal membuat klub PSM Makassar tak punya kandang di Makassar.

Kondisi ini membuat beberapa kalangan suporter mengkritik terkait renovasi tersebut. Salah satunya datang dari Presiden Red Gank, Sul Dg Kulle.

"Sebenarnya bukan tidak setuju. Tetapi renovasi ini harus betul-betul difikirkan sama Pemprov Sulsel. Renovasi atap, atau renovasi keseluruhan," ungkap Sul Dg Kulle, Sabtu (30/3/2019).

"Pemprov bilang akan merombak. Artinya, berarti secara menyeluruh. Imbasnya bagaimana, PSM akan jadi tim musafir selama beberapa tahun ke depan," imbau Sul.

Tak Penuhi Syarat

Selain alasan renovasi besar-besaran, alasan kedua Stadion Mattoanging menjadi stadion yang dinilai belum memenuhi syarat dalam menyelenggarakan kompetisi Liga 1 2019.

Halaman
1234
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved