Usman Sofyan: Partai Golkar Makassar Paling Siap Menangi Pemilu 2019

Bahkan, kata Sekretaris Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel itu, seluruh infrastruktur partai sudah bergerak massif disemua tingkatan.

Penulis: Abdul Azis | Editor: Hasrul
HANDOVER
Ketua Harian Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim hadiri lagi Pembekalan Aplikasi Saksiku Golkar di Aula Paradigma Baru, Sekretariat Golkar Makassar, Jl Lasinrang, Makassar, Selasa (9/4/2019) kemarin malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Jelang hari pemungutan suara Pemilu Serentak 17 April 2019, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD II Partai Golkar Kota Makassar Usman Sofyan mengklaim partainya sangat siap menghadapi Pilpres dan Pileg 2019.

Bahkan, kata Sekretaris Bappilu DPD I Partai Golkar Sulsel itu, seluruh infrastruktur partai sudah bergerak massif disemua tingkatan.

Baca: Bawaslu Wajo Ajak Mahasiswa Jadi Pengawas Pemilu Partisipasi

Termasuk, lanjut Uso, saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS) telah diberi bekal pengatahuan dalam menyongsong kemenangan Golkar di Makassar.

Terutama dalam hal menjaga perolehan suara Golkar.

"Kami sangat siap. Semuanya sudah kami lakukan. 10 kursi di DPRD Makassar harga mati. Survei Golkar juga tidak pernah turun mulai dari November 2018. Selalu bergerak keatas," kata Uso, Rabu (10/4/2019).

Baca: Andi Amran Sulaiman: Kita Ingin Rebut, Tahun 2045 Indonesia Jadi Lumbung Pangan Dunia

Uso sapaannya menjelaskan bahwa faktor elektabilitas partai berlambang pohon beringin di Makassar terus bergerak keatas dipengaruhi oleh beberapa faktor.

"Pasti pergerakan caleg, konsolidasi partai yang tidak pernah putus dan kami memang lebih hidup dalam hal organisasi dan kader mengkader," jelasnya.

Baca: UIN Alauddin Makassar Siapkan 16 Prodi untuk Jalur SBMPTN, Cek Disini

Terkait jumlah saksi partai Golkar Makassar di TPS, Uso menegaskan bahwa pihaknya terus memberikan pelatihan dan pembekalan kepada saksi-saksi partai.

"Pembekalan aplikasi Saksiku Partai Golkar masih kami lakukan. Jumlahnya tidak sedikit. Totalnya 3.998 orang," ujarnya.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved