Pemuda Minasa Upa Ini Keluarkan Parang dan Tantang Polisi Saat Sweeping di Tun Abdul Razak Gowa

Rahmat saat ini sedang diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Gowa atas tindakannya mengacungkan parang kepada petugas. Ia juga dilaporkan

Pemuda Minasa Upa Ini Keluarkan Parang dan Tantang Polisi Saat Sweeping di Tun Abdul Razak Gowa
Samsat Gowa
etugas Satlantas Polres Gowa mengamakan pemuda yang membawa sebilah parang saat berkendara di Jl Tun Abdul Razak. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Pemuda yang mengacungkan parang saat petugas melakukan razia kendaraan kini telah dimankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gowa.

Pemuda itu bernama Rahmat R (28), pemuda kelahiran Ujung Pandang 2 Desember 1990. Ia tercatat beralamat di BTN Minasa Upa Blok L5 No 3 Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Rahmat saat ini sedang diperiksa oleh penyidik Satreskrim Polres Gowa atas tindakannya mengacungkan parang kepada petugas. Ia juga dilaporkan melontarakan teriakan dan menantang petugas.

"Sementara dilakukan pemeriksaan," kata Kasatreskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai kepada Tribun Timur, Rabu (10/4/2019) sore.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga mengatakan tindakan Rahmat yang mengacungkan parang adalah perbuatan melawan hukum.

Sinto menyebut tindakan tersebut bisa membahayakan keselamatan dan keamanan bagi petugas yang sedang menjalankan pemeriksaan. Oleh karena itu, kata Shinto, pihaknya akan menindaki pemuda tersebut.

"Kita tindak mas. Itu melawan hukum dan dapat membahayakan petugas," tandas Shinto Silitonga.

Diketahui, Rahmat R awalnya melintas di Jl Tun Abdul Razak Kabupaten Gowa, Rabu (10/4/2019) siang.

Ia menantang petugas agar berani menahannya.

Rahmat juga mengacungkan parang. Ia meminta petugas menahannya jika berani.

“Siapa berani tahan'ka,” kata Rahmat mengacungkan parang pada petugas. Spontan teriakannya itu membuat petugas kaget. Tanpa berpikir lama petugas lalu menahannya sambil memperlihatkan pistol.

Tanpa perlawanan berarti, Rahmat R berhasil dijatuhkan dari sepeda motornya. Ia pun digiring petugas ke Mapolres Gowa untuk menjalani pemeriksaan.

Laporan Wartawan Tribun Timur @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved