Imam Masjid Istiqlal: Sekeras Apapun Kampanye Itu, Bulan Syaban Menyejukkannya

Mengawali tausiyahnya, Nazaruddin Umar mengungkapkan, dirinya beberapa bulan terakhir disibukkan untuk mengisi acara yang digelar polisi.

Imam Masjid Istiqlal: Sekeras Apapun Kampanye Itu, Bulan Syaban Menyejukkannya
Muslimin Emba/Tribun Timur
Imam besar masjid Istiqlal Jakarta, KH Prof Dr Nazaruddin Umar, membawakan tausyiah atau ceramah di acara Tabligh Akbar, Istigosah dan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw 1440 H di Masjid Al Markaz, Makassar, Rabu (10/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, KH Prof Dr Nazaruddin Umar, membawakan tausyiah di acara Tabligh Akbar, Istigosah dan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw 1440 H di Masjid Al Markaz Al Islami, Rabu (10/4/2019).

Acara yang diselenggarakan Polrestabes Makassar itu diikuti ratusan jamaah, baik dari personel Polisi, Satpol PP dan sejumlah ibu-ibu Bhayangkari.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo mengaku sangat bersyukur KH Nazaruddin Umar dapat memberikan tausiyah di acara itu.

Baca: Dua Bulan Tangani PSM Makassar, Ini Penilaian Darije Kalezic untuk Ferdinand Sinaga

"Kita sangat bersyukur karena beliau Prof Dr Nazaruddin Umar dapat menyempatkan hadir di tengah kesibukannya. Kita berharap mendapat tausiyah yang dapat menyejukkan suasan yang damai ini," ujar Dwi Ariwibowo.

Menurut Dwi Ariwibowo, selain memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad Saw, acara itu juga bertujuan menyejukkan suasana yang kondusif jelang Pilpres 2019.

"Tujuan kegiatan ini dalam rangka yang tentunya kita semua mendapat berkah dari Allah SWT, bahwa di dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres bisa berjalan aman dan damai. Dan perlu kami sampaikan, sampai dengan saat ini situasi kota Makassar masih dalam kondisi aman tentram dan damai," jelasnya.

Mengawali tausiyahnya, Nazaruddin Umar mengungkapkan, dirinya beberapa bulan terakhir disibukkan untuk mengisi acara yang digelar polisi.

"Beberapa hari ini saya menghadiri acara tausiya seperti ini dari bapak polisi, mulai dari Polri hingga tingkat Polsek. Alhamdulillah ini bentuk peningkatan spritual dari polisi kita," kata Nazaruddin Umar.

Tokoh nasional asal Kabupaten Bone Sulawesi Selatan ini pun memaparkan hikma isra miraj di depan para jamaah.

Baca: Bos PSM Makassar Minta Seluruh Exco PSSI Dicopot, Ini Alasannya!

Salah satu paparan Nazaruddin Umar terkait suasana Pemilu yang beberapa pekan terakhir kiat hangat.

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved