Gegara Pemilu, Sidang Putusan Sela Korporasi Abu Tours Ditunda Dua Pekan Depan

Sebelumnya, Hamzah Mamba telah divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar pada sidang beberapa pekan lalu.

Gegara Pemilu, Sidang Putusan Sela Korporasi Abu Tours Ditunda Dua Pekan Depan
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
CEO Abu Tours Hamzah Mamba mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Makassar, Sulsel, Senin (28/1/2019). Hamzah Mamba divonis 20 tahun penjara dengan denda Rp500 juta karena dinilai terbukti melakukan penggelapan dan pencucian uang milik calon jamaah Umrah Abu Tours senilai Rp 1,2 triliun. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang yang menyeret korporasi PT Amanah Bersama Ummat (Abu Tours) masih terus bergulir di Pengadilan Negeri Makassar.

Perkara ini telah memasuki sidang pembacaan putusan sela yang akan dibacakan Majelis Hakim yang dipinpin langsung Denny Lumban Tobing dan dua hakim anggota lainnya, pada Rabu dua pekan mendatang.

Baca: TRIBUNWIKI: Ogah Muncul Dilayar Kaca, Berikut Perjalanan Karier Selebgram Rachel Vennya

Menurut Kuasa Hukum terdakwa, Try Metty Margaretta pembacaan putusan setelah melalui beberapa tahapan proses persidangan. Seperti pembacaaj dakwaan dan eksepsi terdakwa.

"Untuk hari ini pembacaan tanggapan paksa penuntut umum atas eksepsi penasehat hukum terdakwa. Jadi putusan selanya 2 minggu lagi tangga 24 April," tuturnya.

Menurut Try Mettypersidangan ditunda hingga dua minggu karena majelis hakim mempertimbangkan pada pekan depan sudah memasuki proses pemilu Presiden dan Legislatif, tepatnya 17 April 2019 mendatang.

Baca: Pemuda yang Acungkan Parang ke Polisi Saat Sweeping di Gowa Diduga Gangguan Jiwa

Sekedar diketahui dalam perkar ini sebagai terdakwa, perusahan biro perjalanan haji dan umrah diwakili langsung oleh Hamzah Mamba selaku Direktur Utama Abu Tours.

Sebelumnya, Hamzah Mamba telah divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Makassar pada sidang beberapa pekan lalu.

Namun sidang perdana terdakwa yang sedianya digelar hari ini dengan agenda pembacaan dakwaan, ditunda hingga pekan depan.

Baca: Jelang Ramadhan, TPID Takalar Gelar High Level Meeting

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nana Riana, pengadilan tunda sidang atas permintaan CEO PT Abutour Hamzah Mamba.

"Hamzah Mamba meminta waktu satu minggu untuk didampingi kuasa hukumnya," kata Nana Riana kepada wartawan ditemui di ruang sidang.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved