36 Sekolah Swasta di Kabupaten Maros Siap Gelar UNBK Mandiri

Dari jumlah 117 sekolah di Maros itu, rinciannya 43 SMP negeri, 30 SMP swasta, 2 MTs negeri, dan 42 MTs swasta.

36 Sekolah Swasta di Kabupaten Maros Siap Gelar UNBK Mandiri
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Anggota DPRD Sulsel, Irfan AB memantau UNBK di SMAN 3 Maros, Kecamatan Lau. Pekan ini, giliran pelajar SMP dan sederajat yang ikut UNBK. 

MAROS, TRIBUN - Sebanyak 6.493 pelajar SMP dan sederajat di Kabupaten Maros, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai 22 April 2019.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Maros, H Takdir, Senin (8/4/2019), mengatakan, ribuan pelajar itu tersebar pada 117 sekolah di 14 kecamatan.

Baca: Bursa Liga 1 - Persija Incar Pemain Naturalisasi, Striker Persebaya Gabung Arema, PSM 29 Pemain

Baca: Kadis Lingkungan Hidup Makassar Diperiksa Bawaslu, Ini Sebabnya

Dari jumlah 117 sekolah di Maros itu, rinciannya 43 SMP negeri, 30 SMP swasta, 2 MTs negeri, dan 42 MTs swasta.

Menjelang pelaksanaan ujian nasiona itu, Disdik Maros dan pihak sekolah menyatakan sudah siap. Termasuk kesiapan fasilitas UNBK berupa komputer.

Takdir yang juga menjabat Kepala Dinas Keuangan Maros melanjutkan, UNBK sudah dua tahun diberlakukan di Maros. Rerata siswa sukses mengikuti ujian meski menggunakan komputer.

Ia menyampaikan, ada 64 SMP di Kabupaten Maros menjadi pelaksana UNBK mandiri. Sekolah itu menyiapkan sendiri sarana dan prasarananya.

Dari jumlah yang mandiri itu, 26 SMP diantaranya berstatus negeri dan 11 SMP swasta. Selanjutnya, 2 MTs negeri dan 25 MTs swasta. Artinya, 36 sekolah swasta siap menggelar UNBK mandiri.

Baca: Ingat Istri dan Anak, Pembakar Satu Keluarga di Makassar Minta Keringanan Hukuman

Baca: Setelah Aniaya Audrey, Lihat Instagram Story Pelaku yang Mengata-ngatai dan Nantang

"Kami sudah pantau, apa benar 64 SMP dan sederajat itu siap menjadi peserta UNBK mandiri. Ternyata mereka memang sudah siap. Sarana dan prasarana sudah memadai," katanya.

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Maros, Abdul Muis, kemarin, mengatakan, pelajar SMP akan mengikuti UNBK selama empat hari berturut-turut.

UNBK berlngsung 22 hingga 25 April 2019. Abdul Muis berharap, semua pelajar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

UNBK meliputi empat mata pelajaran, yakni bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Untuk memaksimalkan pelaksanaan UNBK, pelajar akan dibagi menjadi tiga sesi. Pelaksanaan ujian mulai pukul 07.30 sampai 16.00 wita. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved