Tak Punya Biaya, DTT-SMDE Polres Maros Beri Bantun ke Bocah Leukemia

Sebelum ke Wahidin, Zulkifli menggalang dana untuk para pegawai, termasuk di desa dan kelurahan. Dana yang terkumpul lalu diserahkan ke Pian.

Tak Punya Biaya, DTT-SMDE Polres Maros Beri Bantun ke Bocah Leukemia
HANDOVER
Panit Intel Polsek Turikale, Ipda Siswandi menyerahkan bantuan berupa uang tunai ke orangtua Jabal, Pian di RSUP Wahidin. 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Personel Polres Maros angkatan Dikmaba Two Thousand ( DTT)-Sepolwan Milinium Dua Empat (SMDE), menyerahkan bantuan ke bocah di Jalan Taqwa Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, Maros, Muh Jabal (10), Selasa (9/4/2019).

Jabal membutuhkan uluran tangan dari pihak pemerintah, dermawan atau pihak lainnya.

Pasalnya, Jabal saat ini sementara menjalani perawatan medis di RSUP Wahidin Makassar. Jabal menderita penyakit leukemia atau kanker darah.

Baca: Cegah Kecurangan, Wakapolres Maros Awasi Pengepakan Surat Suara

Leukemia merupakan kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit.

Sel darah putih tersebut dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Panit Intel Polsek Turikale, Ipda Siswandi ke orangtua Jabal, Pian di RSUP Wahidin.

"DTT SMDE Polres Maros menyerahkan bantuan kepada orangtua Jabal. Saat ini Jabal membutuhkan bantuan untuk sembuh dari penyakit leukimia yang dideritanya," kata Siswandi.

Baca: Prediksi Akses Tompobulu Sulit Dijangkau Saat Distribusi, KPUD Maros Lakukan Ini

Bantuan yang disimpan di dalam amplop warna putih tersebut, berupa uang tunai jutaan rupiah. Sejumlah polisi angkatan DTT-SMDE menyisihkan gajinya untuk disalurkan.

DTT-SMDE mengetahui kondisi Jabal setelah viral di media. Jabal sempat keluar dari rumah sakit dan menjalani perawatan tradisional karena keterbatasan biaya.

"Semoga bantuan dari teman-teman dapat bermanfaat dan meringankan beban Jabal. Semoga Jabal dapat kembali pulih dan bersekolah seperti anak pada umumnya," katanya.

Halaman
123
Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved