Pimpin Rakor Kesiapan Pemilu, Sekda Takalar: Hindari Gesekan, Jaga Kekompakan

Sekretaris Daerah Takalar, Drs H Arsyad MM memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019

Pimpin Rakor Kesiapan Pemilu, Sekda Takalar: Hindari Gesekan, Jaga Kekompakan
Humas Pemda Takalar
Sekda Takalar, Drs H Arsyad MM memimpin rapat koordinasi dengan penyelenggara Pemilu, perwakilan TNI, Polri, Camat, Kejaksaan Negeri Takalar dan Disdukcapil Takalar di Ruang Galeri Kantor Bupati Takalar, Kecamatan Pattallassang, Selasa (9/4/2019) pagi. 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Sekretaris Daerah Takalar, Drs H Arsyad MM memimpin rapat koordinasi pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di Ruang Galeri Kantor Bupati Takalar, Kecamatan Pattallassang, Selasa (9/4/2019) pagi.

Rapat koordinasi dihadiri Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, Wakapolres Takalar Kompol Andi Tonra Lipu, Ketua Bawaslu Takalar Ibrahim Salim SS, Komisioner KPU Takalar, perwakilan Kejaksaan Negeri Takalar, Kadisdukcapil Takalar Hj Farida dan camat se-Kabupaten Takalar.

Rapat ini dilaksanakan untuk mengetahui persiapan dan kesiapan serta permasalahan-permasalahan yang ditemui oleh Desk Pemilu menjelang 17 April mendatang.

Baca: Pengiriman Darah ke Seko Menggunakan Drone, Begini Penjelasan Bupati Luwu Utara

Baca: Polres Bantaeng Siagakan 230 Personil Pada Pemilu 2019

Baca: VIDEO: Kondisi Korban Terkena Busur saat Penyerangan Sekretariat Organda di BTN Asal Mula

"Sembilan hari ke depan kita akan menghadapi pesta demokrasi. Ini merupakan hal yang baru bagi kita semua karena untuk pertama kalinya Pemilihan Presiden digabung dengan pemilihan calon legislatif dan calon DPD RI. Kita harapkan Pemilu ini berjalan lancar dan kita bekerja sesuai dengan desk kita masing-masing," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, H Arsyad.

Dalam rapat koordinasi tersebut, Sekda Takalar menekankan agar potensi gesekan di tengah masyarakat menjelang hingga pasca Pemilu dapat di antisipasi oleh aparat pengamanan yang terdiri dari TNI dan Polri.

"Karena pemilu rawan dengan adanya gesekan-gesekan maka harus diantisipasi sedini mungkin. Semoga untuk pemilu 2019 kita antisipasi gesekan pemilu dan kita bersama-sama menjaga ke kekompakan sehingga Pemilu berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," tambah H Arsyad.

Adapun kendala-kendala yang ditemui oleh penyelenggara dalam penyelenggaraan Pemilu yakni sistem penerangan pada tiga desa di wilayah Kepulauan Tanakeke yang dikhawatirkan rawan terjadi kecurangan.

Namun masalah itu telah ditangani oleh Pemkab Takalar melalui Camat Mappakasunggu dengan penyediaan genset di desa-desa tersebut.

Selain itu, pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar meminta Pemkab Takalar untuk memberikan edaran agar pelaku industri atau perusahaan agar memberikan hari libur pada hari pencoblosan untuk meningkatkan partisipasi Pemilu.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

B

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved