Pendaftar UTBK di UNM 26.888 Orang, Tak Daftar UTBK, Calon Maba Bisa Daftar di Jalur Mandiri 2019

Pendaftar UTBK di UNM 26.888 Orang, Tak Daftar UTBK, Calon Maba Bisa Daftar di Jalur Mandiri 2019

Pendaftar UTBK di UNM 26.888 Orang, Tak Daftar UTBK, Calon Maba Bisa Daftar di Jalur Mandiri 2019
tribun timur/muhammad abdiwan
Humas Panitia UTBK SBMPTN 2019 Universitas Negeri Makassar Prof Dr Muhammad Jufri SPsi MSi (kanan) memberikan keterangan dalam jumpa pers persiapan SBMPTN di CafĂ© Kanrejawa, Makassar, Selasa (9/4/2019). Tampak hadir Wakil Panitia SBMPTN UNM Prof Dr Asnawi Aris dan Kabag Humas UNM Dr Burhanuddin MSi (tidak tampak). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jumlah pendaftar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) pada penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 sebanyak 26.888 peserta.

Jumlah peserta UTBK tersebut terjaring dari dua gelombang pendaftaran yakni pada gelombang pertama pada 1-24 Maret 2019 dan gelombang kedua pendaftaran UTBK pada 25 Maret – 1 April 2019 lalu.

Hal tersebut dijelaskan Humas Panitia UTBK SBMPTN Universitas Negeri Makassar Prof Dr Muhammad Jufri SPsi MSi dalam jumpa pers persiapan SBMPTN di Café Kanrejawa, Makassar, Selasa (9/4/2019).

Baca: PERHATIAN Bagi Peserta UTBK SBMPTN 2019, yang Tes 13 & 14 April, Cek Kembali Lokasi dan Ruang Tes

Baca: Tata Tertib Peserta UTBK SBMPTN 2019 Gelombang I, Perhatikan Ini yang Harus Dibawa Saat Ujian

Hadir mendampingi Prof Jufri yakni Wakil Humas Panitia UTBK SBMPTN 2019 UNM Prof Dr Asnawi Aris dan Kabag Humas UNM Dr Burhanuddin MSi. Tampak pula perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jumlah pendaftar UTBK di kampus UNM adalah 26.888 orang. Para peserta ini akan jalani tes, untuk gelombang 1 yakni 13 April hingga 4 Mei. Lalu 11-26 Mei, masing-masing 10 sesi. Pelaksanaan hari Sabtu-Minggu,” kata Prof Jufri yang juga dekan Fakultas psikologi UNM ini.

Pada kesempatan itu Prof Jufri juga menjelaskan kalau pada tahun 2019 ini Kemenristek Dikti mengubah sistem penerimaan, 100 persen berbasis komputer.

“Dulu masih gunakan ujian tulis dan tahun 2019 ini sepenuhnya ujian berbasis komputer. Semua dilaksanakan agar lebih mudah, efektif dan efisien,” kata Prof Jufri.

Semua Berbasis Komputer

Perbedaan yang mencolok untuk penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri atau PTN tahun 2019 ini seluruh seleksi menggunakan ujian tulis berbasis komputer atau UTBK yang digelar Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

“UNM sudah sangat siap untuk menyelenggarakan tes tulis dengan sistem UTBK ini. Nilai dari UTBK ini baru nanti dipakai untuk mendaftar SBMPTN,” jelas Jufri.

Baca: Akun Instagram Polres_Barru Terciduk Like Foto Kampanye Jokowi, Sebelumnya Bawaslu Periksa Kapolres

Baca: TRIBUNWIKI: Tak Lagi Main Film Panas, Ini Profil Mia Khalifa, Kini Berkarir Jadi Presenter

Halaman
123
Penulis: Arif Fuddin Usman
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved