Pemprov Sulsel Siap Gelar Rekruitmen CPNS 2019, Ini Penjelasan BKD

Diketahui tahun 2018, BKD Sulsel berhasil melaksanakan pendaftaran CPNS. Dari 400 jatah, telah diterima 368 orang yang dinyatakan lulus seleksi.

Pemprov Sulsel Siap Gelar Rekruitmen CPNS 2019, Ini Penjelasan BKD
Saldy Irwan/Tribun Timur
Kabid Perencanaan dan Informasi BKD Sulsel Irwan Syah, Senin (8/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel menyatakan kesiapannya melaksanakan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Perencanaan dan Informasi BKD Sulsel, Irwan Syah saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumohardjo, Makassar, Senin (8/4/2019).

Baca: Pemerintah Bakal Bangun 10 Juta Sambungan Langsung Air Bersih, Ini Kata Haris Yasin Limpo

Menurutnya pemerintah pusat sebagai leading sektor rekruitmen CPNS, telah menyatakan kesiapan melaksanakan rekruitmen CPNS umum, pasca dibukanya pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada Februari lalu.

"Saat dibuka pendaftaran P3K, kami seluruh BKD se-Indonesia melakukan rapat dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi di Jakarta, mereka menjanjikan akan membuka formasi umum," katanya.

Tentu kata Irwan dengan pengalaman di tahun 2018, BKD Sulsel secara teknis sudah sangat siap melaksanakan penerimaan tahap dua CPNS daerah dengan penempatan di lingkup Pemprov Sulsel.

Baca: Drone Segera Gantikan Ojek Angkut Alkes ke Puskesmas Terpencil di Sulsel

Diketahui tahun 2018, BKD Sulsel berhasil melaksanakan pendaftaran CPNS. Dari 400 jatah, telah diterima 368 orang yang dinyatakan lulus seleksi.

Lanjut Irwan, dalam rekruitmen BKD sebagai pelaksana daerah hanya memfasilitasi tempat dan tim pengawas pelaksanaan CPNS. Terkait jatah dan formasi itu akan ditetapkan oleh Kementerian PAN RB sesuai formasi yang diajukan oleh pemerintah daerah.

"Kita usul formasi, dan kuota. Tapi itu kan kembali lagi kepada pusat, berapa kuota dan formasi untuk Sulsel. Ini juga dilihat dari aspek penggajian, sehingga semua merujuk ke pusat," katanya.

Baca: WOW! Saingi Ariel Noah, Cowok Makassar Ini Keluarkan Kocek Rp 700 Juta Buat BMW R Nine T

Terkait dengan kebutuhan kuota CPNS, saat ini BKD Sulsel telah meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulsel untuk mengusulkan kebutuhan CPNSnya.

April ini, kuota harus di usulkan ke Kementerian PAN RB, sehingga pengaturan kuota untuk Sulsel segera diketahui.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved