Gubernur Sulsel: Tahun Depan, Tidak Ada Lagi UNBK Pinjam Laptop ke Siswa

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menegaskan pelaksaan UNBK SMA/SMK sederajat tidak lagi meminjam laptop kepada siswa peserta ujian

Gubernur Sulsel: Tahun Depan, Tidak Ada Lagi UNBK Pinjam Laptop ke Siswa
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah menegaskan pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK sederajat tidak lagi meminjam laptop kepada siswa peserta ujian.

Hal itu ditegaskannya saat bersilaturahmi bersama Kepala SMA/SMK dan SLB dari enam Kabupaten, terdiri dari Toraja Utara, Tana Toraja, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo.

Kunjungan kerja mantan Bupati Bantaeng dua periode itu ke Toraja Utara untuk bertemu ratusan kepala SMA/SMK dan SLB dengan tema mempercepat proses pembangunan dalam bidang pendidikan.

Baca: Pengiriman Darah ke Seko Menggunakan Drone, Begini Penjelasan Bupati Luwu Utara

Baca: Polres Bantaeng Siagakan 230 Personil Pada Pemilu 2019

Baca: VIDEO: Kondisi Korban Terkena Busur saat Penyerangan Sekretariat Organda di BTN Asal Mula

Dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan UNBK sudah terlaksana, namun tanpa didukung sarana dan prasarana tidak cukup, karena beberapa daerah masih meminjan laptop dari siswa.

"Tahun depan (2020) tidak ada lagi kata pinjam, buat pernyataan ke Pemprov kalau komputer kurang, di kota seperti Makassar tidak ada lagi ruangan komputer yang tidak berAC," ujar Nurdin, Selasa (9/4/2019).

Lanjutnya, setiap sekolah di 24 Kabupaten harus dilengkapi komputer dan ruang AC agar peserta UNBK fokus dan tidak kepanasan.

Nurdin Abdullah juga menyinggung terkait mutasi di sekolah-sekolah tanpa diketahui Dinas Pendidikan.

"Saya tidak mau dengar mutasi dibayar, itu menurunkan integritas kita, termasuk program kita," ungkapnya.

Nurdin berkeinginan tenaga pendidik termasuk Kepala Sekolah bekerja dengan tenang dan hentikan kontribusi yang tidak diberlalukan, serta bersama-sama menjaga integritas sebagai guru.

"Kita menjalani regulasi, kita ini wakilnya pemerintah pusat, pelayanan yang harus kita lakukan dengan baik, kalau dimulai dari bawah bagus semua akan baik," tutup Nurdin.

Turut mendampingi Gubernur Nurdin Abdullah kunjungan kerja ke Toraja Utara yakni Anggota DPRD Sulsel, Dan Pongtasik, Kepala Dinas Kehutanan Pemprov Sulsel, Ir H Muhammad Tamzil MP dan rombongan yang diterima Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan beserta jajaran pemerintahan.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

B

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved