Tautoto Cek Kesiapan Parepare Terima Bantuan Anggaran RS Regional

Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel ini sejak siang hingga sore hari didampingi oleh Wakil Wali Kota Parepare

Tautoto Cek Kesiapan Parepare Terima Bantuan Anggaran RS Regional
mulyadi/tribunparepare.com
Asisten III Pemprov Sulsel cek kesiapan Pemkot Parepare menerima kucuran anggaran pembangunan rumah sakit regional. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Asisten III Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Tautoto Ranggina berkunjung di Parepare, Senin (8/4/2019).

Mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel ini sejak siang hingga sore hari didampingi oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

Dikonfirmasi, Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka mengaku, kunjungan Tautoto dalam rangka mengecek kesiapan Pemkot Parepare menerima anggaran pembangunan rumah sakit regional.

"Kunjungan bapak Tautoto ini dalam rangka mengecek kesiapan Pemkot Parepare dalam menerima kucuran bantuan pembangunan Rumah Sakit Tipe B Plus Hasri Ainun Habibie," katanya saat ditemui di sela Rako Forkompinda dan penyerahann insentif RT RW di Rujab Wali Kota Parepare, Senin (8/4/2019) sore.

Parepare sendiri mendapat kucuran anggaran dari provinsi sebesar Rp 75 miliar yang rencana untuk pembangunan lanjutan RS Tipe B Plus Hasri Ainun Habibie.

Bantuan ini sudah diserahkan secara simbolis pada Hut Kota Parepare pada bulan Februari lalu oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Rumah sakit ini sudah dimulai pembangunannya sejak 2015 lalu, tetapi karena terkendala anggaran sehingga proses pengerjaannya lambat.

Belakangan saat Nurdin Abdullah terpilih menjadi Gubernur Sulsel, salah satu programnya yakni pembangunan rumah sakit regional dikombinasi dengan bangunan RS Tipe B Plus di Parepare ini.

Rumah sakit yang terletak di Kampung Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare sudah rampung kerangkanya hingga lantai tujuh sejak 2018 lalu.(adi)

Penulis: Mulyadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved