Menhub Gusar Tiket Pesawat Masih Mahal, Garuda: Masih Tersedia 170 Ribu Kursi Promo

"Laba kami positif. Tapi belum bisa bilang sekarang nilainya. Nanti setelah kita sampaikan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yah," kata Ikhsan.

Menhub Gusar Tiket Pesawat Masih Mahal, Garuda: Masih Tersedia 170 Ribu Kursi Promo
Pramugari Garuda Indonesia 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pascamenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi gusar karena harga tiket pesawat yang masih mahal.

Maskapai Garuda Indonesia merilis, masih ada 170 ribu kursi pesawat yang promo hingga (12/4/2019) mendatang.

Ini melalui program Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Festival.

Baca: Dua Bulan Tak Digaji, Petugas Kebersihan Pasar Sentral Bulukumba Ini Malah Dipecat

Dilansir Tribunnews, Menteri Budi kembali mengeluarkan pernyataan, meminta kepada maskapai penerbangan kooperatif, mendukung keinginan pemerintah menurunkan tarif tiket dengan membuat skema tarif subclass pada setiap rute yang diterbangi sehingga pemerintah sebagai regulator tak perlu campur tangan terlalu jauh.

Terkait pembuatan skema tarif subclass dari seluruh maskapai, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan mentakan, Garuda Indonesia mendukung policy Kemenhub.

Baca: Begal Potong Tangan Mahasiswa Asal Enrekang Pasrah Putusan Hakim 18 Tahun Penjara

"Harapannya kebijakan tersebut tetap pada semangat menjaga keberlangsungan bisnis maskapai. Artinya maskapai jangan sampai rugi lagi," ujarnya via pesan WhatsApp, Senin (8/4/2019).

Ia mengklaim, triwulan 1 2019 Garuda tidak lagi merugi.

"Laba kami positif. Tapi belum bisa bilang sekarang nilainya. Nanti setelah kita sampaikan ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yah," kata Ikhsan.

Garuda Indonesia, katanya, akan terus memastikan bahwa penurunan harga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menyediakan pelayanan maskapai bintang 5 dengan tarif yang kompetitif.

Baca: Begini Cara 3 SPG di Makassar Agar Capai Target Penjualan, Ajak Pria Hidung Belang Ngamar di Hotel

"Sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. Berbagai program potongan harga akan terus dilakukan sesuai dengan ekspektasi pelanggan melalui travel fair atau online market," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved