Ciptakan Kesadaran Potensi Pariwisata, Dispapor Pinrang Gelar Penyuluhan

"Pokdarwis yang dibentuk ini diharapkan mampu kembali menggiatkan geliat Pariwisata di Kabupaten Pinrang," ucap Aswadi.

Ciptakan Kesadaran Potensi Pariwisata, Dispapor Pinrang Gelar Penyuluhan
HANDOVER
Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispaspor) Kabupaten Pinrang menggelar penyuluhan bidang kepariwisataan bagi para Kelompok Sadar Wisata.

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispaspor) Kabupaten Pinrang menggelar penyuluhan bidang kepariwisataan bagi para Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Kegiatan yang menggandeng Politeknik Pariwisata Makassar ini digelar di Hotel M, Jl Jend Sudirman, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (8/4/2019).

Baca: 2 Rumah di Kelurahan Manarang Pinrang Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 60 Juta

Kepala Dispaspor Pinrang, H Aswadi Haruna mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka menciptakan kembali kesadaran terhadap potensi Pariwisata di Kabupaten Pinrang.

"Pinrang merupakan wilayah yang memiliki potensi wisata yang cukup lengkap, dari wisata pesisir hingga dataran tinggi. Bisa dikatakan tidak kalah dengan daerah lain," Senin (8/4/2019).

Olehnya itu, ucap Aswadi, pihaknya mengundang para Pokdarwis untuk mengikuti penyuluhan tersebut guna kembali mengingatkan akan potensi besar yang ada dalam dunia pariwisata di Pinrang.

Baca: Awal Pekan, Harga Emas Antam Stagnan Rp 669,5 Ribu Per Gram

"Pokdarwis yang dibentuk ini diharapkan mampu kembali menggiatkan geliat Pariwisata di Kabupaten Pinrang," ucap Aswadi.

Bercermin dari pernyataan Bupati Pinrang Aslam Patonangi, kata Aswadi, sektor wisata adalah sektor yang mampu menggerakkan potensi pundi kesejahteraan masyarakat.

Baca: Jauh dari Laut, Korban Tsunami Kelurahan Lere Palu Tolak Lokasi Hunian Tetap

“Jika sektor pariwisata mampu dimaksimalkan, otomatis potensi kesejahteraan masyarakat juga akan ikut bertambah," jelas Aswadi.

Dalam kegiatan ini, menghadirkan narasumber Direktur Politeknik Pariwisata Makassar Muhammad Arifin. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved