Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Pinrang Ajak Mahasiswa Buat Film Pendek

Video pendek itu akan memuat pesan gagasan Bawaslu terkait penolakan terhadap tolak politik uang, SARA, hoax serta mengimbau

Cegah Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Pinrang Ajak Mahasiswa Buat Film Pendek
hamdan
Komisioner Bawaslu Pinrang Andi Fitriani saat memimpin acara sharing lomba video pendek di Kantor Bawaslu, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (8/4/2019) sore. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pinrang mengajak sejumlah pemuda dan mahasiswa untuk membuat video pendek.

Video pendek itu akan memuat pesan gagasan Bawaslu terkait penolakan terhadap tolak politik uang, SARA, hoax serta mengimbau netralitas ASN, TNI dan Polri.

"Seluruh elemen perlu terlibat dalam membantu kinerja Bawaslu," kata salah seorang Komisioner Bawaslu Pinrang Andi Fitriani saat memimpin acara sharing di Kantor Bawaslu, Jl Bintang, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Senin (8/4/2019) sore.

Saat ini, ucapnya, kesadaran masyarakat dalam melaporkan pelanggaran Pemilu itu masih terbilang sedikit.

Oleh karenanya, seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa harus berperan aktif dalam melaporkan kecurangan Pemilu dan turut mensosialiasikan terkait hal tersebut.

"Jika ini dilakukan, maka saya yakin politik bersih bukan hanya ilusi, tetapi sangat mungkin untuk terwujud," papar Fitriani.

Ia menambahkan, jika pelajar dan mahasiwa telah melaporkan kecurangan dengan membawa bukti yang kuat, maka kami tentu akan menindaklanjuti.

"Jika kami tak tindaklanjuti, maka silahkan demo ke kantor kami. Yang keliru adalah jika mahasiswa datang demo kecurangan, tetapi tidak punya bukti yang kuat," tutup Fitriani.

Beberapa lembaga yang terlibat dalam pembuatan video itu adalah PMII, HMI, IMDI, IMM, Ansor, Banser, Hipmi PT, Laskar Santri, BEM sejajaran, dan lainnya. (TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved