Bupati Majene Target WTP Predikat Clean and Clear

Bupati Majene, Fahmi Massiara bertekad meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan tersebut. Supaya dapat lebih baik dari tahun ke tahun.

Bupati Majene Target WTP Predikat Clean and Clear
edy jawi/tribunmajene.com
Bupati Majene, Fahmi Massiara saat sambutan penyambutan tim auditor BPK Sulbar di ruang pola Kantor Bupati Majene, Senin (8/4/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Pemkab Majene telah meraih Opnio Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tiga kali beruntun.

Terhitung sejak 2015, 2016 hingga 2017, Majene selalu meraih hasil prestisius dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sulbar.

Bupati Majene, Fahmi Massiara bertekad meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan tersebut. Supaya dapat lebih baik dari tahun ke tahun.

"Sehingga Opini WTP ini dapat diraih dengan predikat clean and clear pada akhir periode nanti," ujar Fahmi saat penerimaan tim audit BPK di ruang pola Kantor Bupati Majene, Senin (8/4/2019) siang.

Untuk merealisasikan target tersebut, Fahmi akan fokus pada tiga pekerjaan rumah. Yakni peningkatan kompetensi sumber daya manusia, perwujudan sarana prasarana yang efektif dan pembenahan aspek tata laksana.

Namun, Fahmi menekankan, WTP bukanlah hasil akhir yang diharapkan. Itu bukanlah tujuan, hanya sebagai sarana mewujudkan transparansi dan akuntabilitas.

Menanggapinya, Kepala BPK Sulbar, Eydu Oktain Pandjaitan menilai WTP bukan berarti tanpa korupsi. WTP menandakan laporan keuangan telah sesuai dengan kondisi pertanggungjawaban administrasi, standar dan transparan.

"Opini WTP bukan berarti tanpa korupsi," ujar Eydu.

Eydu pun sangat percaya terhadap penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Majene. Namun, BPK Sulbar tetap akan mengawasi. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved