Tingkatkan Kemampuan Menulis, IAIN Palu Gelar Pelatihan Karya Ilmiah

Tamrin mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan mahasiswakarya dalam menulis karya ilmiah

Tingkatkan Kemampuan Menulis, IAIN Palu Gelar Pelatihan Karya Ilmiah
Faiz/tribunpalu.com
Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan IAIN Palu Dr Kamaruddin menyampaikan sambutan pada pelatihan penulisan karya ilmiah, di Aula IAIN Palu, Sabtu (6/4/2019) kemarin. 

TRIBUNPALU.COM, PALU - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, menggelar pelatihan karya ilmiah.

Kegiatan bertajuk 'Academic Writing Clinic" dengan tema 'Small Changes, Big Impact' itu, dilaksanakan mulai sejak Sabtu (6/4/2019) kemarin.

"Digelar sejak kemarin, dadan berakhir hari ini," kata UPT Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Palu, Muh Tamrin Pettawali, Minggu (7/4/2019) siang.

Tamrin mengatakan, pelatihan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan mahasiswakarya dalam menulis karya ilmiah hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif dalam bentuk skripsi.

"Iya, model-model penulisan karya ilmiah penting untuk dipelajari dan diketahui oleh mahasiswa IAIN Palu. Ini sebagai bekal mereka," ucapnya.

"Tujuannya kedepan ialah, karya ilmiah tersebut dapat di masukkan dalam jurnal perguruan tinggi atau bahkan jurnal nasional," tambahnya.

Kegiatan yang diikuti 40 mahasiswa itu, melibatkan dua narasumber berkompeten di salah Kampus Islam terbesar di Kota Palu itu.

Yakni Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Dr Nurdin, dan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Pascasarjana IAIN Palu, Dr Ahmad Syahid.

Tamrin mengemukakan, kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan tahapan dalam penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa.

"Sekaligus menjadi motivasi dan bekal dalam menulis sebuah karya ilmiah," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved