Muslimah Wahdah Islamiyah Sinjai Persiapkan Diri Sambut Ramadan

Acara ini mengambil tema, Jalin Ukhuwah Bersama Meraih Kemenangan. Ketua Panitia, Resky Ayu Hasyim mengatakan bahwa kegiatan ini

Muslimah Wahdah Islamiyah Sinjai Persiapkan Diri Sambut Ramadan
Humas Pemkab Sinjai
Pelaksanaan Daurah Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang (MWC) Sinjai Utara di Grand Rofina Hotel Sinjai, Ahad (7/4/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Kurang lebih satu bulan yang akan datang memasuki bulan Ramadan, sejumlah lembaga mulai melakukan persiapan untuk memasukinya bulan tersebut di Kabupaten Sinjai.

Salah satu lembaga yang sudah mempersiapkan diri memasuki bulan Ramadan tersebut adalah Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang (MWC) Sinjai Utara. Siang tadi lembaga tersebut menggelar daurah Ramadan di Grand Rofina Hotel Sinjai,Minggu (7/4/2019).

Acara ini mengambil tema, Jalin Ukhuwah Bersama Meraih Kemenangan. Ketua Panitia, Resky Ayu Hasyim mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan syiar yang dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah Sinjai dan Cabang Sinjai Utara.

" Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman bagi peserta dalam mempersiapan diri menyambut bulan suci Ramadan sebagai sarana silaturrahmi dan mempererat ukhuwah islamiyah dan sebagai bentuk syiar di tengah masyarakat, semoga dengan kegiatan ini ramadhan tahun ini dapat lebih baik dari ramadhan sebelumnya", kata Resky.

Ketua MWC, Nirwana Dardi, mengatakan bahwa Ramadan bulan yang penuh berkah maka sudah seharusnya mempersiapkan diri menyambut bulan yang penuh ampunan itu.

Dan pada Ramadan nantinya, mereka siap menerima donasi yang nantinya akan dibagikan kepada yang kurang mampu. Selain itu, mereka juga akan mengadakan pusat dakwah muslimah di Sinjai.

Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Bupati Sinjai mengatakan bahwa dalam menghadapi bulan suci Ramadan perlu mempersiapkan diri dengan menambah ilmu.

" Melalui kegiatan ini dalam menyambut Ramadan maka penting saling mengingatkan dan kegiatan ini sangat baik bagi kita semua, dan kepada ibu-ibu jangan lupa untuk saling berbagi ilmu usai dari kegiatan ini, mengingat jumlah kaum perempuan di Sinjai lebih besar dari laki-laki maka kualitas perempuan harus ditingkatkan," katanya.

Dalam acara ini berlangsung Pemutaran Video, Pemaparan Materi meliputi Fiqh Ramadhan dan Amaliah Ramadhan serta door prize bagi para peserta. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
@Sambasambahrii

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved