Sorot Sistem Jaminan Sosial, AJI Kota Mandar dan FES Gelar Diskusi Publik di Mamuju

Diskusi publik digelar bekerjasama dengan Friedrich Eberto Stiftung (FES), NGO asal Jerman yang beroperasi sejak tahun 1968 di Indonesia.

Sorot Sistem Jaminan Sosial, AJI Kota Mandar dan FES Gelar Diskusi Publik di Mamuju
nurhadi/tribunmamuju.com
Diskusi publik AJI Kota Mandar kerjasama dengan FES di Matos Mamuju 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar, menggelar diskusi publik di Hotel Maleo Town Square Mamuju, Jl Yos Sudarso, Sulbar, Jumat (5/4/2019).

Diskusi publik digelar bekerjasama dengan Friedrich Eberto Stiftung (FES), NGO asal Jerman yang beroperasi sejak tahun 1968 di Indonesia.

FES membangun MoU dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia (Kemenko PMK). Salah satu pilar kerjasamanya adalah fokus tentang isu jaminan sosial.

Diskusi ini mengangkat tema "Menuju Jaminan Kesehatan Semesta, Capaian dan Tantangan" juga kerjasama Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN).

Diskusi yang dipandu moderator, Muh Ilham, anggota AJI Kota Mandar, digelar dengan dua sesi.

Sesi pertama dimulai Pukul 08.00 Wita hingga Pukul 12.00 Wita. Sementara sesi kedua Pukul 13.00 hingga Pukul 16.30 Wita.

Sesi pertama diawali dengan pemutara film 'Enam Penjuru', film yang menceritakan kondisi layanan kesehatan dalam dan luar negeri.

Hadir sebagai narasumber di sesi pertama, yakni anggota DJSN Ahmad Anshory, Film Maker, Ronny Adolof Buol dan WatchDoc, Yuni Eko Sulistiono.

Di sesi kedua, hadir sebagai narasumber Kabid Pelayanan Kepesertaan dan Pendaftaran BPJS Kesehatan Mamuju, Arif Rahman, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Mamuju, Imam Muh Amin dan Kepala Seksi Pelayanan Medis RS Mitra Manakarra dr. Harman.

Diskusi ini dihadiri puluhan wartawan, mahasiswa dan LSM. Hadir juga Ketua Komisi Informasi Sulbar, Rahmat Idrus dan Komisioner KPID Sulbar, Masram.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved