17 April, Pemain PSM Terancam Tak Nyoblos di Pilpres dan Pileg! Ada Opsi Milih 3 Hari Sebelum Pemilu

17 April 2019, Pemain PSM Terancam Tak Nyoblos di Pilpres dan Pileg! Ada Opsi Milih 3 Hari Sebelum Pemilu

17 April, Pemain PSM Terancam Tak Nyoblos di Pilpres dan Pileg! Ada Opsi Milih 3 Hari Sebelum Pemilu
dok afc.com
Bek kanan PSM Makassar Benny Wahyudi berusaha menghalau bola dengan sundulan dalam laga penyisihan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/4/2019). Para pemain PSM terancam tak bisa nyoblos saat Pemilu 17 April mendatang karena main di Filpina 

17 April 2019, Pemain PSM Terancam Tak Nyoblos di Pilpres dan Pileg! Ada Opsi Milih 3 Hari Sebelum Pemilu

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hajatan besar di Tanah Air terjadi pada 17 April 2019 mendatang. Negara Indonesia mengelar pemilihan umum atau Pemilu.

Hanya sayang, para pemain PSM Makassar terancam tidak bisa mengikuti pesta demokrasi yang digelar tiap 5 tahunan tersebut.

Kenapa bisa? Seperti diketahui, sesuai jadwal pertandingan di AFC Cup 2019, PSM bakal menghadapi klub Kaya FC Iloilo di FIlipina.

Baca: Miris, 3 Stadion Megah di Kaltim, Stadion Papua Bangkit di Papua! Sulsel, Barombong Pun Belum Jadi

Baca: Manajemen PSM Siap Ajukan Proposal Pengelolaan untuk Stadion Mattoanging, Bahkan Siap Bangun Baru

Dan jadwal tanding fase penyisihan Grup H AFC Cup 2019 melawan Kaya FC Iloilo tersebut bersama dengan jadwal pelaksanaan pemilihan umum. 

Pertandingan kedua kesebelasan juga bukan digelar di Indonesia, melainkan markas Kaya FC Iloilo di Stadion Panaad, Kota Bacolod, Filipina.

Kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit menangkap bola dalam laga kontra Kaya FC pada laga babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4/2019).
Kiper PSM Makassar Rivky Mokodompit menangkap bola dalam laga kontra Kaya FC pada laga babak penyisihan Grup H AFC Cup 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (2/4/2019). (dok afc cup)

Rombongan PSM pun bakal bertolak ke Filipina empat hari sebelum pertandingan. Artinya tim PSM sudah di Filipina saat pertandingan digelar.

Lantas adakah peluang bagi para pemain PSM, terutama pemain lokal yang ber-KTP Indonesia untuk menyalurkan hak suaranya?

Urus Pindah Mencoblos

Manajemen PT PSM pun berupaya agar Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan bisa menyalurkan hak suaranya kendati sedang berada di luar negeri.

Halaman
1234
Penulis: Alfian
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved