Pemkot Parepare Bentuk Bagian Pengadaan Barang dan Jasa

ULP yang selama ini berada di bawah naungan Bagian Pembangunan Setdako Parepare akan berdiri sendiri menjadi satuan bagian.

Pemkot Parepare Bentuk Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
Dok Pribadi Haryanto
Kabag Ortala Setdako Parepare, Haryanto 

TRIBUNPAREPARE.COM, BACUKIKI BARAT- Unit Lelang Pengadaan (ULP) yang selama ini berada di bawah naungan Bagian Pembangunan Setdako Parepare akan berdiri sendiri menjadi satuan bagian.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Kelola (Ortala) Setdako Parepare, Haryanto mengatakan, Parepare memenuhi persyaratan untuk membentuk Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

"Jadi sebelumnya ULP. Sekarang Parepare memenuhi persyaratan bentuk Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Syaratnya minimal 800 skoring. Ini diambil dari Proyek atau pekerjaan yang dilelang,"kata Haryanto, Jumat ,(5/4/2019).

Baca: Curi Mobil, 2 Warga Bantaeng Dibekuk Tim Pegasus Polres Jeneponto

Baca: BREAKING NEWS Ketua DPRD Majene Divonis Tak Bersalah

Baca: April 2019, Harga TBS di Sulbar Hanya Naik Rp 82

Ia menuturkan, dari skoring tersebut, Parepare berada diatas standar yakni 820 skoring."Ini didukung dengan jumlah SKPD dan kelurahan,"ujarnya.

Sehingga, kata Haryanto, Parepare memungkinkan untuk membentuk Bagian Pengadaan Barang dan Jasa atau PBJ. "Jadi Bagian PBJ ini menjadi salah satu bagian dibawah Setdako,"tambahnya.

Haryanto mengatakan, dengan adanya persetujuan Gubernur Sulsel, kemudian nanti akan dibuatkan Peraturan Wali Kota terkait pembentukan Bagian PBJ ini.

"Karena tetap dibawah Setdako, maka yang diubah nanti dalam Perwali yakni kedudukan dan struktur dari Bagian PBJ ini,"ujarnya.

Sebelumnya, pengadaan barang dan jasa Parepare dibawahi oleh Bagian Pembangunan. Sementara untuk anggota Unit Lelang Pengadaan (ULP) dilantik setiap tabun anggaran.

Mantan Kabag Pembangunan ini, mengaku, meski dalam proses pembentukan secara permanen, tetapi proses lelang tetap berjalan karena sudah ada anggota ULP sudah dibentuk.

Pantauan Tribun Parepare.com, hingga awal April, baru satu pengadaan barang dan jasa yang dilelang yakni anggaran cleaning service Kantor Wali Kota Parepare yang anggarannya mencapai Rp 500 juta lebih.

Laporan Wartawan Tribun Timur, @adibrencheck

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Mulyadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved