Dinas Perpustakaan Sulsel Beri Bantuan Buku Motivasi dan Keterampilan Bagi Disabilitas

Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan buku bagi penyandang disabilita

Dinas Perpustakaan Sulsel Beri Bantuan Buku Motivasi dan Keterampilan Bagi Disabilitas
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan buku bagi penyandang disabilitas yang dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar, di kantor Dinas Perpustakaan, Jumat (5/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dinas perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantuan buku bagi penyandang disabilitas yang dibina di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar.

Bantuan ini diterima langsung Kepala Sub Bagian Tata Usaha BRSPDF Wirajaya Makassar Agustine Prabandari, di kantor Dinas Perpustakaan, Jumat (5/4/2019).

Agustine Prabandari yang akrab disapa Ari merasa senang dengan adanya bantuan buku-buku dari Perpustakaan Provinsi, karena hal ini menambah koleksi buku-buku yang ada di Perpustakaan BRSPDF Wirajaya. 

Baca: Curi Mobil, 2 Warga Bantaeng Dibekuk Tim Pegasus Polres Jeneponto

Baca: BREAKING NEWS Ketua DPRD Majene Divonis Tak Bersalah

Baca: April 2019, Harga TBS di Sulbar Hanya Naik Rp 82

Ari menyampaikan jika saat ini BRSPDF Wirajaya memang sangat membutuhkan banyak koleksi buku-buku yang bisa menambah referensi anak-anak penerima manfaat.

Apalagi dengan buku-buku tentang Keterampilan hidup, buku tentang motivasi diri dan jenis buku-buku lainnya yang bisa menambah referensi dalam mendorong keberfungsian sosial bagi Penyandang Disabilitas, khususnya Penerima Manfaat yang ada di BRSPDF Wirajaya.

"sangat bangga dan senang bisa mendaptkan bantuan buku-buku dari Perpustakaan Provinsi", ujad Ari.

Syamsir Alam salah seorang Pustakawan Provinsi yang menerima rombongan dari BRSPDF Wirajaya menambahkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Dinas Perpustakaan dalam meningkatkan minat baca di kalangan Penyandang Disabilitas,.

Untuk kali ini ada puluhan buku yang diberikan kepada Penyandang Disabilitas. Sebagian besar buku yang diserahkan merupakan terbitan lokal dengan judul yang bervariasi.

"Pada umumnya judul buku yang diserahkan ini,  sebagian besar buku motivasi diri, dan ada juga buku tentang keterampilan kewirausahaan", sebut Syamsir Alam. 

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved