Tunggu Danny Pomanto, Sidang Korupsi Ketapang Kencana Molor Hingga Malam

"Masalah hadirnya itu adalah kewenangan Jaksa," kata Kuasa Hukum terdakwa Syahrir Cakkari kepada Tribun ditemui di Pengadilan.

Tunggu Danny Pomanto, Sidang Korupsi Ketapang Kencana Molor Hingga Malam
DOK TRIBUN TIMUR
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Sidang terdakwa kasus dugaan korupsi proyek pengadaan 7.000 bibit pohon ketapang kencana dengan terdakwa Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil (UMKM) pada lingkup Pemerintah Kota Makassar, Gani Sirman, molor.

Sidang yang sedianya digelar Kamis (4/4/2019) siang tadi hingga pukul 19.00 Wita malam, belum dimulai.

Jadwal sidang diduga molor karena saksi yang rencana dihadirkan belum hadir memenuhi panggilan Jaksa Penuntut Umum.

Baca: TRIBUNWIKI: Lembaga Survei Resmi Pemilu 2019, Ini Profil Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC)

"Masalah hadirnya itu adalah kewenangan Jaksa," kata Kuasa Hukum terdakwa Syahrir Cakkari kepada Tribun ditemui di Pengadilan.

Syahrir mengatakan, dalam sidang sebelumnya, Hakim Pengadilan Negeri Makassar memang memerintahkan JPU untuk menghadirkan Danny Pomanto untuk bersaksi atas terdakwa Gani Sirman dan tiga terdakwa lainnya,

Menurut Syahrir, Danny Pomanto sebelumnya sudah bersaksi ketika kasus ini yang menyeret empat terdakwa masih bergulir di meja penyidik Kepolisian Daerah Sulsel.

Bahkan orang nomor satu di Pemkot Makassar sempat beberapa kali dipanggil dan diperiksa oleh penyidik.

Baca: Unik Himbara Mulai Migrasi ke Link Aja, BI Sulsel: Massifkan Sosialisasi

Gani bersama Budi Susilo (Kabid Pertanaman), Buyung Haris (Honorer), serta Abu Bakar Muhajji (pensiunan), berurusan dengan hukum karena diduga melakukan mark up harga poho ketapang.

Dari informasi diperoleh tribun diduga dalam pengadaan itu terdapat selisih Rp2,4 miliar.  Pasalnya harga perbatang bibit yang diusulkan sangat mahal  sebesar Rp1 juta/batang pohon.

Sedangkan harganya dipasaran hanya sekitar antara Rp200 ribu sampai Rp250 ribu. Pengadaan 7000 bibit pohon Ketapang oleh Dinas Pertamanan dan Kebersihan kota Makassa rencana ditanam di empat jalur Makassar.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved