Tjikjik Srie Tjahjandarie Pemateri Bimtek Penyusunan Proposal PP-PTS di Unibos

Bimtek PP PTS yang di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa ini dihadiri 48 peserta dari 11 kampus swasta di Indonesia Timur

Tjikjik Srie Tjahjandarie Pemateri Bimtek Penyusunan Proposal PP-PTS di Unibos - tjikjik-srie-tjahjan.jpg
sukmawati/tribun-timur.com
Tjikjik Srie Tjahjandarie PhD dan sejumlah pimpinan PTS foto bersama setelah kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Proposal Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Skema B 2019 di Unibos, Kamis (4/4/2019).
Tjikjik Srie Tjahjandarie Pemateri Bimtek Penyusunan Proposal PP-PTS di Unibos - perwakilan-kemenristek-dikti-tjikjik-srie-tjahjandarie-phd-menjadi-pema.jpg
Sanovra/tribun-timur.com
Perwakilan Kemenristek Dikti, Tjikjik Srie Tjahjandarie PhD menjadi pemateri di kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Proposal Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Skema B 2019, Kamis (4/4/2019).
Tjikjik Srie Tjahjandarie Pemateri Bimtek Penyusunan Proposal PP-PTS di Unibos - perwakilan-kemen-1.jpg
Sanovra/tribun-timur.com
Perwakilan Kemenristek Dikti, Tjikjik Srie Tjahjandarie PhD menjadi pemateri di kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Proposal Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Skema B 2019, Kamis (4/4/2019).

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perwakilan Kemenristek Dikti, Tjikjik Srie Tjahjandarie PhD menjadi pemateri di kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Proposal Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS) Skema B 2019, Kamis (4/4/2019).

Bimtek PP PTS yang di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Bosowa ini dihadiri 48 peserta dari 11 kampus swasta di Indonesia Timur antara lain Unibos, Universitas Kristen Indonesia Paulus, Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Klabat.

Hadir pula Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, Universitas Islam Makassar, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Cokroaminoto Palopo, Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya dan Sekolah Tinggi Filsafat Seminari Pineleng.

Dalam paparannya, Tjikjik Srie Tjahjandarie menyampaikan beberapa hal terkait pengembangan universitas.

"Melalui Penyusunan Proposal PP-PTS skema B 2019 ini, semoga para perguruan tinggi yang terpilih diberi kesempatan untuk diberikan bantuan dalam pengembangan peningkatan produktivitas proses perkuliahan yang akan berpengaruh terhadap relevansi lulusan," katanya.

Menurut Tjikjik Srie 11 PTS yang hadir ini kampusnya berada dalam kluster tiga yang telah terakreditasi B.

Selain itu, peserta diberikan pemahaman mengenai proses penyusunan PP-PTS.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu MEng selaku tuan rumah berharap kegiatan dapat menjadi ajang perkenalan Unibos ke kampus di Indonesia Timur.

"Selain pelaksanaan Bimtek yang telah kami susun dengan baik, kami juga akan menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan Unibos kepada pimpinan perguruan tinggi yang hadir," katanya.

Prof Saleh Pallu juga berharap moment ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para pimpinan kampus dapat berbaur dan sama-sama menyusun program untuk mengembangkan pendidikan dalam lingkup PTS. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved