Olimpiade Pendidikan Himaprodi PBSI UNM Kembali Digelar, Berikut Item Lombanya

"Saya berharap banyak siswa/siswi di Sulawesi Selatan dan Barat berpartisipasi dalam Olimpiade ini," katanya pada Tribun Timur, Kamis (4/4/2019).

Olimpiade Pendidikan Himaprodi PBSI UNM Kembali Digelar, Berikut Item Lombanya
HANDOVER
Rapat Persiapan Olimpiade Pendidikan 2019 di Kampus UNM Parangtambung, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) bersama Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali akan menggelar Olimpiade Pendidikan (OPen) 2019.

Event yang rutin digelar sejak tujuh tahun terakhir ini akan dihelat di Kampus UNM Parangtambung, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin-Sabtu (22-27/4/2019) mendatang.

OPen merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan Himaprodi PBSI yang bertujuan memacu peningkatan mutu pendidikan dan terciptanya siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMA) se-SulserBar yang kreatif, inovatif, dan produktif dalam mengembangkan potensi pribadi.

OPen ke-7 ini akan mengadakan tujuh item lomba, antara lain baca puisi, pidato, mendongeng, Cepat Tepat Bahasa Indonesia (CTBI), mading, debat, dan lomba akustik.

Selain lomba, dipenghujung kegiatan OPen akan diadakan Pekan Pujangga yang merupakan Seminar Nasional di gedung Teather Phinisi UNM.

Ketua Panitia Open 2019, Dedi Risaldi berharap, kegiatan ini disambut antusias siswa/siswi se-Sulselbar, dengan target 50 peserta ikut berpartisipasi.

"Saya berharap banyak siswa/siswi di Sulawesi Selatan dan Barat berpartisipasi dalam Olimpiade ini," katanya pada Tribun Timur, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan berdampak pada diri mereka sebagai pengalaman.

Sementara Ketua Bidang Pendidikan Himaprodi PBSI, Febriana berharap seminar nasional yang akan digelar penghujung kegiatan akan membuat peserta berkesan.

"Seminar nasional yang diadakan nantinya akan membuat OPen meninggalkan kesan baik itu peserta OPen maupun peserta seminar," tuturnya. (*)

Laporan wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

(*)
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved