Makna Isra Miraj Menurut Sekretaris DDI Wajo

Di Indonesia, peringatan Isra Miraj diperingati pada Rabu (3/4/2019) kemarin.

Makna Isra Miraj Menurut Sekretaris DDI Wajo
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Sekretaris DDI Wajo, Hamzah Alias.

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Saban Rajab penanggalan Hijriah, umat Muslim sedunia senantiasa memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad saw.

Di Indonesia, peringatan Isra Miraj diperingati pada Rabu (3/4/2019) kemarin. Lalu, apakah Isra Miraj cuma sekadar perayaan?

Sekertaris Umum Pengurus Daerah DDI Kabupaten Wajo, Hamzah Alias menyebut, perjalanan yang terjadi sekitar 1400 tahun lalu itu adalah bukti kekuasaan Tuhan.

"Fenomena Isra’ dan Mi’raj juga memberikan keyakinan akan alam gaib dalam hal ini adalah surga dan neraka di mana pada hakikatnya mengingatkan kita bahwa kehidupan di dunia fana ini akan berakhir dalam waktu tertentu," kata Pelaksana Humas Kantor Kemenag Kabupaten Wajo, Kamis (4/4/2019).

Diketahui, Isra Miraj adalah perjalanan semalam Nabi Muhammad saw dari Masjidil Haram menuju Masjid Aqsa menuju Sidratul Muntaha dan kembali lagi ke Mekkah.

Dari situlah nabi terakhir di muka bumi mendapatkan perintah salat 5 waktu.

Olehnya, Hamzah Alias menyebutkan, makna Isra Miraj bisa memberikan pelajaran penting bagi umat.

"Semoga bisa jadi pelajaran yang amat penting dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menghadapi segala permasalahan yang ada saat ini yang serba kompleks, peristiwa tersebut mengajak kita untuk lebih memperdalam dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah," katanya.

Pada perayaan Isra Miraj kali ini, dirinya berharap mampu memetik hikmahnya.

"Semoga Isra Miraj kali ini membuat pribadi kita semakin berakhlak baik, menjauhkan diri perbuatan keji dan munkar, menjaga hati dan perbuatan untuk menzhalimi dan memfitnah sesama, tidak mudah membuka aib sesama supaya Allah Swt juga menjaga aib kita," harapnya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

(*)
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved