Pilpres 2019

Erwin Aksa: Kita Sudah Dukung Pak JK 3 Pilpres, Kini Giliran Daeng Sandiaga

Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa (44), mengklaim arah dukungan jaringan saudagar dan komunitas perantau Bugis Makassar.

Erwin Aksa: Kita Sudah Dukung Pak JK 3 Pilpres, Kini Giliran Daeng Sandiaga
DOK BOSOWA CORP
Erwin Aksa 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR,- Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa (44), mengklaim arah dukungan jaringan saudagar dan komunitas perantau Bugis Makassar.

Dukungan ini untuk pemilIhan presiden 2019.

Putra bungsu pasangan pengusaha Aksa Mahmud dan Ramlah Kalla menyebut dalam tiga momen pilpres dalam 15 tahun terakhir dukungan dialamatkan ke Jusuf Kalla.

Namun untuk pilpres 17 April 2019 mendatang aspirasinya bergerser ke Capres-Cawapres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

Baca: Setelah Rocky Gerung Giliran Tim Prabowo Nyinyir Pemerintahan Dilan Jokowi di Mata Najwa, Reaksi TKN

Baca: Setelah Teriak Hidup Prabowo, kalah Jokowi, Yamin Tewas di Tangan Siman, Kronologi dan Alasan

Baca: Lowongan Kerja BUMN Lulusan SMA SMK Sederajat, Gaji di Atas UMK Plus THR, Daftar Online di Link Ini

“Pilpres 2004, 2009, 2014, selalu kita dukung Daeng (JK), namun 2019 ini kita dukung Daeng Sandiaga Uno," kata Erwin saat didaulat memberi sambutan tanpa teks pada acara deklarasi dukungan Bugis Makassar Rantau untuk Prabowo-Sandi, di Royal Kuningan Ballroom, Hotel Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019) sore.

Jaringan Bugis-Makassar Rantau untuk Prabowo-Sandi diklaim sebagai adalah solidaritas perantau asal Sulsel dari Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Jawa Timur, Kalimantan, Bali-Nusatenggara, Sumatera, Papua dan Maluku.

Kebanyakan mereka adalah saudagar, profesional, politisi, yang secara organisasi berafiliasi dan jadi pengurus serta anggota di paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS).

"Saya kira dengan kehadiran Daeng Sandi yang merepresentasikan Sulawesi Selatan, Indonesia timur, Bugis, Makassar terkhusus Bugis, juga tadi punya keturunan dari Wajo, saya yakinlah saya kira warga Sulsel sudah cerdas, pandai, cakap, dan akan memilih representasinya," jelasnya.

Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memotivasi ribuan enterpreneur muda Sulawesi Selatan dalam Indonesia Young Entrepreneur Summit 2019 di  Celebes Convention Center (CCC), Senin (4/1).  ajang ‘Makassar YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional. Ajang ‘Makassar YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang.
Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memotivasi ribuan enterpreneur muda Sulawesi Selatan dalam Indonesia Young Entrepreneur Summit 2019 di Celebes Convention Center (CCC), Senin (4/1). ajang ‘Makassar YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses dari berbagai sektor bisnis tingkat menengah ke atas serta nasional. Ajang ‘Makassar YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. (abdiwan/tribuntimur.com)

Mantan Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ini bahkan mengklaim elite dan kelompok pemilih setia pamannya, Jusuf Kalla, sudah banyak yang menyeberang.

Dalam sambutan, Erwin beberapa kali menyebut tokoh-tokoh yang hadir pada Rabu (3/42019) siang ini adalah pendukung setia JK di setiap pemilu.

Halaman
1234
Penulis: Thamzil Thahir
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved