UNBK SMA

Empat Tahun UNBK, SMA 6 Masih Pinjam Laptop dari Siswa

Koneksi internet lancar. Demikian pula dengan pasokan listrik tetap terjaga selama ujian berlangsung.

Empat Tahun UNBK, SMA 6 Masih Pinjam Laptop dari Siswa
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
ilustrasi 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 298 siswa SMA Negeri 6 Makassar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini.

Sebanyak 204 siswa program Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan 94 siswa lainnya berasal dari program Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) mengikuti UNBK tahun ini.

Wakil Kepala SMA 6 Makassar, Drs Muslim mengatakan pelaksanaan UNBK di sekolahnya berjalan lancar.

Koneksi internet lancar. Demikian pula dengan pasokan listrik tetap terjaga selama ujian berlangsung.

Ujian di sekolah yang terletak di Jl Ir Sutami, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, ini dibagi dalam tiga sesi.

Hal ini dilakukan lantaran sekolah ini hanya memiliki 9 komputer. Sedangkan laptop yang digunakan saat ujian, adalah hasil pinjaman dari siswa.

Muslim berharap pemerintah dapat memberikan bantuan komputer, agar pelaksanaan UNBK selanjutnya tak lagi memakai laptop pinjaman dari siswa.

Sehari sebelumnya, keluhan yang sama juga disampaikan sejumlah pihak SMA di Sulsel, kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy.

Keluhan disampaikan saat Muhadjir memantau pelaksanaan UNBK hari pertama di Sulsel, melalui video conference di ruang JK e-Panrita Centre, Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan KM 10, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (1/4/2019).

Dalam video conference tersebut, Muhadjir menanyakan pelaksanaan UNBK di SMA 1 Wajo, SMA 1 Bantaeng, SMA 1 Toraja, SMA 9 Takalar, SMA 6 Selayar, dan sejumlah sekolah lainnya.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Amiruddin
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved