Bupati Sinjai Mutasi 2 Pejabat Eselon III

Dan Andi Veronika Amier dimutasi sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai sebelumnya sebagai Kasubag Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah.

Samba/tribunsinjai.com
A Yusran Maddolangeng dan A Veronika Amier berfoto bareng dengan pegawai Pemkab Sinjai lainnya usai dimutasi di Kantor Pemkab Sinjai, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa memutasi dan melantik dua orang Pejabat Administrator Eselon III di Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis sore (4/4/2019).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut berdasarkan Keputusan Bupati nomor 821.2/124/BKPSDMA tentang mutasi dan pengangkatan dalam jabatan administrasi dalam,lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Mereka yang dimutasi dan dilantik adalah Andi Yusran Maddolangeng, menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). Yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai.

Dan Andi Veronika Amier dimutasi sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Sinjai sebelumnya sebagai Kasubag Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah.

Seto menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan upaya untuk memperbaharui komitmen sebagai aparat pemerintahan.

" Dalam mutasi ini perlu disadari bahwa pejabat adalah unsur pimpinan yang mempunyai staf dan jabatan diharapkan menjadi pimpinan yang baik dan mampu memberi contoh yang baik guna mencapai tujuan organisasi dan dapat menjadi inspirasi," kata Seto usai melantik kedua pejabat administrasi itu.

Dan jabatan yang diemban sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Dia juga menegaskan bahwa jabatan yang di emban dapat melaksanakan tugas dengan baik, jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa ada dua hal pokok yang harus dipehartikan bagi pejabat yang baru saja dilantik yaitu pemahaman tupoksi jabatan dan pemahaman tentang peraturan undang-undang yang berlaku dan menjadi perhatian dan kepekaan serta kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan dan identifikasi masalah dengan cepat.

Seto berpesan agar kepada pejabat yang baru dilantiknya untuk dapat mengembangkan selalu skill dan seni kepemimpinan sehingga dapat mengoptimalkan kinerja. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri
@Sambasambahri

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved