Baru Kali Ini, Alasan Erwin Aksa Pilih Berlawanan dengan Jusuf Kalla Pamannya di Pilpres 2019

Alasan Erwin Aksa pilih berlawanan dengan Jusuf Kalla pamannya di Pilpres 2019. Wapres RI, Jusuf Kalla kini sedang dalam posisi

Baru Kali Ini, Alasan Erwin Aksa Pilih Berlawanan dengan Jusuf Kalla Pamannya di Pilpres 2019
HO/KOMPAS.COM
Erwin Aksa dan Jusuf Kalla. 

JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Alasan Erwin Aksa pilih berlawanan dengan Jusuf Kalla pamannya di Pilpres 2019.

Wapres RI, Jusuf Kalla kini sedang dalam posisi sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional ( TKN) pasangan Capres dan Cawapres RI, Jokowi dan Maruf Amin.

Sementara, Erwin Aksa ponakannya, memilih mengampanyekan rival Jokowi - Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Apa alasannya?

Keponakan Jusuf Kalla, Erwin Aksa (44), mengklaim arah dukungan jaringan saudagar dan komunitas perantau Bugis-Makassar di momen Pilpres 2019 ini sudah tidak lagi mengikuti patron 3 momen Pilpres langsung di Indonesia.

Putra sulung pasangan pengusaha Aksa Mahmud dan Ramlah Kalla ini menyebut dalam 3 momen Pilpres dalam 15 tahun terakhir, dukungan dialamatkan kepada Jusuf Kalla, namun untuk Pilpres 2019, pemungutan suaranya 17 April 2019 mendatang, aspirasinya bergerser kepada Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Pilpres 2004, 2009, 2014, selalu kita dukung Daeng (JK), namun 2019 ini kita dukung Daeng Sandiaga Uno," kata Erwin Aksa saat didaulat memberi sambutan tanpa teks pada acara deklarasi dukungan Bugis-Makassar Rantau untuk Prabowo-Sandi, di Royal Kuningan Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019) sore.

Jaringan Bugis-Makassar Rantau untuk Prabowo-Sandi diklaim sebagai adalah solidaritas perantau asal Sulsel dari Jawa Barat, Jabodetabek, JawaTimur, Kalimantan, Bali-Nusa Tenggara, Sumatera, Papua, dan Maluku.

Baca: Setelah Teriak Hidup Prabowo, kalah Jokowi, Yamin Tewas di Tangan Siman, Kronologi dan Alasan

Baca: Ketahuan Pabrik Uang Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Bisa Belikan Anaknya Jet Pribadi

Baca: Foto-foto Raphael Moeis Balita Crazy Rich Pemilik Jet Pribadi, Lihat Dulu Siapa Ibunya

Kebanyakan mereka adalah saudagar, profesional, politisi, yang secara organisasi berafiliasi dan jadi pengurus serta anggota di paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS) dan Ikatan Wanita Sulawesi Selatan ( IWSS).

"Saya kira dengan kehadiran Daeng Sandi yang merepresentasikan Sulawesi Selatan, Indonesia Timur, Bugis, Makassar terkhusus Bugis, juga tadi punya keturunan dari Wajo. Saya yakinlah, saya kira warga Sulsel sudah cerdas, pandai, cakap, dan akan memilih representasinya," kata Erwin Aksa menjelaskan.
Mantan Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI) ini bahkan mengklaim elite dan kelompok pemilih setia pamannya, Jusuf Kalla, sudah banyak yang menyeberang.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved