Andi Seto Janjikan Beasiswa untuk Siswa Berprestasi di Sinjai

Beasiswa tersebut akan diberikan kepada siswa-siswi yang berprestasi bidang akademik maupun bidang olahraga dan lainnya.

Samba/Tribun Sinjai
Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa memantau pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Sinjai, Kamis (4/4/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa menjanjikan beasiswa kepada siswa berprestasi tahun ini segera diadakan.

"Pemberian beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Sinjai tetap ada dan kemungkinan besar diberikan tahun ini," katanya saat melakukan Pemantauan Pelaksanaan UNBK Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, Kamis (4/4/2019).

Beasiswa tersebut akan diberikan kepada siswa-siswi yang berprestasi bidang akademik maupun bidang olahraga dan lainnya.

Tahun ini juga Pemkab Sinjai akan gratiskan pakaian seragam sekolah untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menangah pertama.

Ia menyampaikan bahwa pemantauan ini untuk memastikan UNBK berjalan dengan sukses dan lancar sehingga semua peserta ujian dapat melaksanakan ujian dengan nyaman dan tenang.

"Saya perhatikan baik dari tingkat sederajat, maupun madrasah, semua siswa terlihat antusias mengikuti UNBK. Oleh karena itu Pemerintah Daerah berharap agar UNBK ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," katanya.

Meskipun SMA sederajat merupakan kewenangan dan tanggung jawab pemerintah provinsi, tetapi Seto selaku Pemerintah Daerah juga tetap ikut menangani hal-hal yang bisa diperbantukan kepada SMA maupun madrasah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Dalam pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer yang dilaksanakan di tingkat SMA sederajat ini, Bupati Sinjai didampingi Plt Dinas Pendidikan, A Suryanto Asapa.

Sementara Ketua MKKS SMA se-Sinjai Ali Musa menyampaikan bahwa di Sinjai masih perlu fasilitas komputer karena saat ini masih terbatas di sekolah-sekolah. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

(*)
Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved