Tanggulangi Pengangguran, IKDH Makassar Gelar Seminar Kewirausahaan

"Kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya," ucapnya.

Tanggulangi Pengangguran, IKDH Makassar Gelar Seminar Kewirausahaan
HANDOVER
Pengurus Ikatan Keluarga Darul Huffadh (IKDH) Cabang Makassar menyelenggarakan seminar dirangkaikan dengan pelatihan kewirausahawan bagi Mahasiswa se-Kota Makassar, di Baruga Angin Mammiri Rujab Walikota, Makassar, Rabu (3/4/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pengurus Ikatan Keluarga Darul Huffadh (IKDH) Cabang Makassar menyelenggarakan seminar dirangkaikan dengan pelatihan kewirausahawan bagi Mahasiswa se-Kota Makassar, di Baruga Angin Mammiri Rujab Walikota, Makassar, Rabu (3/4/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan bertujuan untuk menanggulangi pengangguran melalui pelatihan kewirausahaan, dengan memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di Kota Makassar.

Baca: Survei Roy Morgan Elektabilitas Prabowo Menguat, PDIP Sulsel Bilang Biasa Aja!

Tema seminar dan pelatihan yakni Mewujudkan Jiwa Inovatif dan Kreatif dalam Semangat Enterpreneurship.

Asisten ll Pemkot Makassar Irwan Bangsawan dalam sambutannya menjelaskan, di era globalisasi saat ini, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang pesat.

Hampir setiap saat, perubahan itu selalu terjadi pada setiap sektor kehidupan masyarakat sebagai akibat dari pesatnya kemajuan dan perkembangan IPTEK.

Baca: Steering Committee Janji Hadirkan Band Ternama Saat Closing Ceremony Piala Presiden

Sektor yang senantiasa menjadi permasalahan yang harus dihadapi oleh setiap negara adalah faktor lapangan kerja dan ketersediaan tenaga kerja.

"Kedua sektor ini memiliki hubungan yang signifikan dan saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya," ucapnya.

"Salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk menanggulangi pengangguran adalah melalui pelatihan kewirausahaan. Karena itulah saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam rangka memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di daerah kita ini," ujar Irwan menambahkan.

Baca: TRIBUNWIKI: Profil Soemitro Djojohadikoesoemo, Ayah Prabowo Subianto, Ahli Ekonomi, Mantan Menteri

Sementara itu Ketua IKDH Cabang Makassar, Abdul Haris menjelaskan, seminar kewirausahaan merupakan salah satu kendaraan bagi semua kalangan termasuk anak muda, khususnya mahasiswa yang ingin mengetahui banyak hal tentang kewirausahaan.

"Kita ingin membuka mindset wirausaha dalam diri anak muda zaman sekarang, dan dari mindset tersebut akan muncul sikap-sikap mandiri, inovatif, kreatif, dan berjiwa kepemimpinan," terangnya.

Seminar dan pelatihan ini diikuti sekitar 250 orang peserta, dan berlangsung selama satu hari. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved