Seleksi Hari Kedua Skuad PSM U-16 di Mamuju Menyisakan 30 Peserta

Pelatih Kepala Akademi PSM Makassar Muh. Irfan mengatakan, dari 150 peserta yang ikut seleksi sejak awal sudah berkurang dihari kedua.

Seleksi Hari Kedua Skuad PSM U-16 di Mamuju Menyisakan 30 Peserta
nurhadi/tribunmamuju.com
Seleksi PSM U-16 hari kedua di Stadion Manakarra Mamuju, Sulbar, Rabu (3/4/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Seleksi PSM U-16 yang digelar oleh Akademi PSM Makassar di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulbar, memasuki hari kedua, Rabu (3/4/2019).

Seleksi awalnya diikuti 150 peserta dari berbagai daerah di Sulawesi hingga Jawa.

Pelatih Kepala Akademi PSM Makassar Muh. Irfan mengatakan, dari 150 peserta yang ikut seleksi sejak awal sudah berkurang dihari kedua.

"Hari kedua kita sudah menggunakan lapangan besar. Kita sudah memilih peserta yang lolos ke tahap selanjutnya," kata Irfan kepada Tribun di Stadion Manakarra, sore tadi.

Dikatakan, 150 peserta ikut seleksi di tahap awal sudah mengerucut ke 30 peserta.

"Kita nilai talentanya mulai dari tekhnik dasarnya, cara main individu, main tim, dan terutama passing supportnya kita lihat,"ujarnya.

Irfan menyampaikan, dari 30 peserta yang terpilih ke tahap selanjutnya akan diujicoba dengan Akademi PSM Makassar U-18 di hari ketiga.

"Disitulah nanti kita akan pilih yang akan memperkuat tim Akademi PSM Makassar U-16," kata dia.

Sementara Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya mengungkapkan, seleksi cukup ketat karena berbagai daerah bahkan lintas provinsi ikut.

"Semua peserta bagus-bagus. Jadi peserta yang gugur tetap berusaha lagi agar bisa ikut tahun depan," ujar Febrianto.

Febrianto juga membeberkan, targetnya dalam proses seleksi tersebut agar tim akademi PSM Makassar bisa tampil terbaik pada pertandingan Elite Pro Liga 1 U-16 mendatang.

"Kita ingin semua yang direkrut betul-betul yang bertalenta, makanya banyak daerah yang ikut seleksi. Tentunya juga kita target tampil baik pada Elite Pro Liga 1 U-16 tahun ini,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved