KPU Toraja Utara Tingkatkan Partisipasi Pemilih Lewat Lomba Menyanyi

Pentas seni ini diselenggarakan KPU Toraja Utara dengan tujuan mensosialisasikan tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada pemilih pemula.

KPU Toraja Utara Tingkatkan Partisipasi Pemilih Lewat Lomba Menyanyi
risnawati/tribuntoraja.com
Salah satu peserta lomba nyanyi solo lagu daerah Toraja saat tampil di halaman kantor KPU Toraja Utara, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (3/4/2019) sore. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Toraja Utara menggelar Lomba Solo Lagu Toraja di halaman kantornya, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (3/4/2019) sore.

Pentas seni ini diselenggarakan KPU Toraja Utara dengan tujuan mensosialisasikan tentang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 kepada pemilih pemula.

Dihadiri Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

39 peserta dari beberapa SMA yang mengikuti lomba pentas seni dan budaya dengan mengandeng Event Organizer (EO) PT Samantha.

Bupati Kalatiku dalam sambutannya mengatakan, pentas seni dengan mengajak siswa SMA sebuah hiburan yang menyejukkan hati dengan mendengar lagu daerah sendiri.

"Dengan cara ini, mengajak pemilih pemula agar mau terlibat dan mengenal apa itu pemilihan dan manfaat suatu daerah kedepannya," ucapnya.

Sementara itu, Anggota KPU Toraja Utara, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Anshar Tangkesalu menjelaskan kegiatan pentas seni untuk pemilih pemula yaitu lebih meningkatkan partisipasi pemilu.

"Terutama juga untuk menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu seperti KPU," tutur Anshar.

Panitia lomba menyiapkan hadiah dan penghargaan kepada siswa-siswi SMA yang meraih juara penyanyi terbaik diantara pendaftar lainnya.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved