Bupati Toraja Utara Hadiri Peringatan Isra Miraj Masjid Agung Rantepao

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M di Masjid Agung Rantepao

Bupati Toraja Utara Hadiri Peringatan Isra Miraj Masjid Agung Rantepao
TRIBUN TIMUR/RISNAWATI M
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan hadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M di Masjid Agung Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (2/4/2019) malam. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M di Masjid Agung Rantepao, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (2/4/2019) malam.

Bupati Kalatiku hadir didampingi Kadis Kominfo SP Toraja Utara, Fitra dan keponakannya, Yohana Paembonan.

Disambut imam masjid, Mujahidin beserta pengurus Masjid Agung Rantepao.

Baca: Tujuh Penghulu Muda Kemenag Tana Toraja Dilantik Jadi Kepala KUA

Baca: 150 Anggota TNI Amankan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Selayar

Baca: Satu Pejabat Tak Lapor, Kota Parepare Gagal 100 Persen Kepatuhan LHKPN

Dengan tema ceramah 'Mari Berhijrah Untuk Menjadi Manusia Yang Berkualitas Iman dan Taqwa' dibawakan oleh ustadz kondang asal Makassar, Ust H Arifuddin Lewa (Ustadz Harley).

"Saya ucapkan selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad 1440 Hijriah, dan saya ajak kita semua hadir disini agar tetap menjaga persaudaraan," ucap Kalatiku dalam sambutannya.

Dikatakan, dirinya selalu siap sebagai keluarga umat muslim Toraja Utara selama dirinya melayani serta menumbuhkan pemeliharaan hubungan baik kedepan.

"Kabupaten ini sebagai daerah pariwisata, apapun itu harus dijunjung tinggi nilai keagamaan dan tidak boleh melakukan perkara serta dapat menunjukkan partisipasi dari masukan," ungkapnya.

Kalatiku mengatakan, sisa sebulan umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan dan saatnya kembali memperbaiki diri dan memelihara suasana persaudaraan.

Lanjutnya, suasana di Toraja Utara terpelihara dengan baik dan di bulan Ramadhan akan menugaskan personel Satpol PP untuk menjadikan warga muslim tetap aman dalam melaksanakan ibadah.

"Saya kembali ucapkan selamat atas peringatan isra miraj, semoga kita semakin kuat dalam beribadah dan saling menjunjung dan mensejahterakan kepentingan agama kita semua," tutup Kalatiku.

Ceramah agama dibawakan Ustadz Harley menarik tawa dari segenap warga muslim yang hadir, karena ustadz kondang tersebut membuat keunikan disetiap ceramahnya dengan sebuah lagu dan bacaan Alquran. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

I

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved