Beredar Percakapan di Grup WA Agar Kepala Puskesmas Tak Terima Eks Honorer RSUD Siwa

Salah satu yang berhasil Tribun Timur ajak berkomunikasi adalah L. Menurutnya, pasca menyatakan mengundurkan diri bersama dengan 119

Beredar Percakapan di Grup WA Agar Kepala Puskesmas Tak Terima Eks Honorer RSUD Siwa
hardiansyah/tribunwajo.com
Percakapan grup WhatsApp yang meminta kepada seluruh kepala Puskesmas di Kabupaten Wajo untuk tidak menerima eks tenaga honorer RSUD Siwa. 

TRIBUN-WAJO.COM, PITUMPANUA - Bagaimana nasib tenaga honorer Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa yang mengundurkan diri?

Salah satu yang berhasil Tribun Timur ajak berkomunikasi adalah L. Menurutnya, pasca menyatakan mengundurkan diri bersama dengan 119 tenaga honorer lainnya, dirinya masih tetap memperjuangkan hak mereka di RSUD Siwa.

"Isi tuntutan pegawai honorer RSUD Siwa, gaji yang layak dan merata sesuai UMR dalam bentuk MoU (perjanjian kerja) tanpa membedakan masa kerja," kata L, Rabu (3/4/2019).

Diketahui, upah tenaga honorer di RSUD Siwa bervariasi. Berkisar Rp 100.000 hingga Rp 250.000. Ada yang mendapat Rp 500.000, kata L, tapi itu yang sudah agak lama bekerja.

Di tengah solidaritas yang tengah dibangun oleh para tenaga honorer tersebut, pihak manajemen RSUD Siwa justru melakukan negosiasi ke sebagaian honorer.

"Masih bertahan, maunya teman-teman dipanggil secara keseluruhan, tapi ini malah hanya sebagian, itupun melalui telepon pribadi," katanya.

Bahkan, dari angka 120 tenaga honorer yang disebutkan L, tersisa 109 orang yang masih kukuh untuk 'melawan' pihak manajemen RSUD Siwa yang dianggap tak 'berprikemanusian' mengupah tenaga honorer.

Bahkan, sebuah potongan percakapan dari grup WhatsApp beredar di kalangan tenaga honorer yang mengundurkan diri.

Isinya, sebuah seruan untuk memboikot para tenaga honorer yang memilih keluar dari RSUD Siwa, apabila hendak melamar kerja di Puskesmas-puskesmas se-Kabupaten Wajo.

Potongan percakapan tersebut begini: "Tabe TS semua, tdi pagi tenaga non pns dri rsud siwa resign sebanyak 115 org,,, utk itu direktur rsud siwa meminta kepada tmn2 kapus smua utk tdk menerima tenaga yg resign tsb."

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved