VIDEO: Nyambi Jual Sabu, Tenaga Honoret di Mamuju Tengah Diringkus Polisi

"Dari pengakuan tersangka dia hanya kurir, barang itu milik lelaki S yang masih dalam DPO. Dia jual Rp 1, 7 per saset kepada para petanj," ujarnya.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Satres Narkoba Polres Mamuju, ringkus kurir sabu-sabu di Desa Lumu, Kecamatan Budong-budong, Mamuju Tengah.

Kasat Narkoba Polres Mamuju, Iptu Priyanto mengatakan, tersangka berinisial A (21) dirngkus oleh Tim Phyton pada Rabu 27 Maret, sekitar Pukul 17.00 Wita.

"A diringkus saat hendak mengantarkan barang kepada pembelinya," kata Iptu Priyanto kepada wartawan di ruangan Satres Narkoba, Jl Ks Tubun, Mamuju, Senin (1/4/2019).

Baca: Kapolda Sulbar Pantau Penerimaan Surat Suara di Gudang Logistik KPU Mamuju

Baca: KPU Mamuju Terima 860.910 Surat Suara, Hamdan Dangkang: Kurang 1.675 Lembar

Iptu Pri mengungkapkan, dari tangan tersangkat disita barang bukti sebanyak 5 saset sabu seberat 4 gram.

"Dari pengakuan tersangka dia hanya kurir, barang itu milik lelaki S yang masih dalam DPO. Dia jual Rp 1, 7 per saset kepada para petanj," ujarnya.

Selain lima seses sabu-sabu, dari tangan tersangka juga diamankan satu unit ponsel merk Vivo yang digunakan komunikasi dengan para pembeli.

"Pembelinya ini kebanyakan petani sawit, apalagi sopir-sopir yang mengangkut hasil panen," ucapnya.

Mantan Kasat Sabhara itu menuturkan, tersangka A memang adalah target operasi (TO) kurang lebih satu bulan.

"Kita masih melakukan pengembangan. Untuk sementara A hanya sebagai kurur, pengakuannya hanya mendapat imbalas 100 - 300 satu kali mengantar," tuturnya.

Dikatakan, penangkapan ini merupakan jaringan bandar besar, yang rata-rata bergerak di Mamuju Tengah dan menyasar para petani.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved