KPU Toraja Utara Beri Bimbingan Teknis KPPS Kecamatan Rantepao

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan

KPU Toraja Utara Beri Bimbingan Teknis KPPS Kecamatan Rantepao
Risnawati
209 anggota KPPS lima kelurahan di Kecamatan Rantepao mengikuti Bimtek pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di halaman kantor KPU Toraja Utara, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan, perhitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat Kecamatan.

Dilaksanakan di halaman kantor KPU Toraja Utara, Jl Pongtiku No 31 Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Dibuka Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rantepao, Sulaeman Tanda didampingi Anggota PPK lainnya.

Baca: KPU Toraja Utara Mulai Sortir Surat Suara DPD RI

Baca: KPU Toraja Utara Terima Logistik Surat Suara DPD RI dan Presiden

Suleman mengatakan, Bimtek dilaksanakan selama dua hari dan dihadiri 209 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari lima kelurahan.

"Hari ini hingga besok di bimtek oleh KPU hanya lima kelurahan dulu, lusa baru enam kelurahan lagi yaitu 208 anggota KPPS," ungkapnya, Selasa (2/4/2019).

Lima kelurahan tersebut yaitu, Laang Tanduk, Mentirotiku, Rante Pasele, Pasele, dan Rantepao.

Bimtek dipaparkan langsung Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom dan menjelaskan jika PPK dan PPS tingkat Lembang/Kelurahan sudah melaksanakan Bimtek, maka KPPS dibimbing jelang sisa 16 hari Pemilu 2019.

"Selesai bimtek ini kami harap bersama dengan KPPS dan lainnya agar melakukan bimtek secara mandiri dan di monitoring oleh kelurahan masing-masing," tutur Bonnie.

Lanjutnya, Bimtek lebih difokuskan pada teknisnya dan pelaksanaan serta aturan baru yang wajib di pedomani karena berbeda dengan Pemilu 2014 lalu.

Selain Ketua KPU Toraja Utara, keempat Komisioner lainnya juga memberikan Bimtek kepada Kecamatan lainnya.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved