Benahi Wisata Bantimurung, Disbudpar Maros Tingkatkan Asuransi Kecelakaan

Disbudpar berkerjasama dengan Jasa Raharja. Hal tersebut dilakukan Disbudpar untuk menambah jumlah wisatawan datang ke Maros.

Benahi Wisata Bantimurung, Disbudpar Maros Tingkatkan Asuransi Kecelakaan
ansar
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros Ferdiansyah. 

TRIBUN-MAROS.COM, BANTIMURUNG -Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros terus berbenah, setelah pergantian pimpinan, beberapa waktu lalu.

Sejak Ferdiansyah menjabat sebagai Kepala Disbudpar, kawasan air terjun disulap menjadi tempat wisata yang menyenangkan.

Berbagai fasilitas yang dibenahi, dinatarnya hotel, gazebo, penginapan, pagar pembatas, waterpark dan loket.

Baca: Irfan AB Pantau UNBK, 342 Peserta SMAN 1 Maros Diawasi Lewat CCTV

Baca: LINK Live Streaming Malaysia Open 2019, Pukul 12.00 WIB, The Daddies Ahsan/Hendra Hadapi Thailand

Kepala Disbudpar, Ferdiansyah mengatakan, Selasa (2/4/2019) saat ini pihaknya sementara berupaya untuk meningkatkan layanan santunan, korban kecelakan di area air terjun.

Disbudpar berkerjasama dengan Jasa Raharja. Hal tersebut dilakukan Disbudpar untuk menambah jumlah wisatawan datang ke Maros.

"Jangan tunggu adanya kucuran anggaran untuk berbuat. Kami hanya berdayakan pegawai untuk peningkatan kualitas layanan terhadap wisatawan. Kami ingin manjakan semua wisatawan," kata Ferdiansyah.

Selain air terjun, dua objek wisata lainnya, premi asuransinya juga ditingkatkan. Objek tersebut yakni Waterpark dan Taman Leang-leang.

Meski meningkatkan premi asuransi, namun Disbudapar tidak menaikkan harga tiket masuk ke Bantimurung, Waterpark dan Leang-leang.

"Selama ini, premi asuransi hanya sebesar Rp 200. Itu sudah tidak relevan. Makanya kami tingkatkan menjadi Rp 1.000, sehingga asuransi kecelakaan akan lebih besar dari sebelumnya," katanya.

Asuransi tersebut berlaku untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk harga tiket masuk taman wisata alam Bantimurung sebesar Rp 25 ribu per orang, waterpark Rp 15 ribu per orang dan Leang-leang Rp 12.500 per orang.

Laporan Wartawan TribunMaros.com, @anchakaumanshar

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved