150 Talenta Muda Seleksi PSM U-16 di Stadion Manakarra Mamuju

Pelatih Kepala Akademi PSM Makassar Muh Irfan Rahman mengatakan, seleksi ini diikuti sekitar 150 talenta peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

150 Talenta Muda Seleksi PSM U-16 di Stadion Manakarra Mamuju
nurhadi/tribunmamuju.com
Seleksi PSM U-16 di Stadion Manakarra Mamuju, Sulbar, Selasa (2/4/2019) dipandu oleh pelatih kepala Akademi PSM Muh Irfan Rahman. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Akademi PSM Makassar menggelar seleksi pemain PSM U-16 di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulbar, Selasa (2/4/2019)

Pelatih Kepala Akademi PSM Makassar Muh Irfan Rahman mengatakan, seleksi ini diikuti sekitar 150 talenta peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

"Peserta seleksi ada yang dari Ternate, Sulsel, Palu, Semarang, Kalimantan, Mamuju, Polman, Majene, Mamuju Tengah dan Pasangkayu,"ujar Muh Irfan kepada Tribun-Timur.com, ditemui di Stadion Manakarra Mamuju, sore tadi.

Irfan mengatakan, seleksi tersebut dilakukan karena kebutuhan tim dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi Elite Pro Liga 1 yang akan digelar pada 20 April 2019 mendatang.

"Kami membutuhkan 50 persen pemain, karena hampir 60 persen kekuatan tim PSM U-16 yang bermain tahun lalu, itu sudah naik di U-18, sehingga seleksi ini benar-benar untuk kebutuhan tim,"kata Irfan.

Ia mengatakan, dalam proses seleksi tersebut tidak ada istilah titipan, sehingga siapaun yang terpilih itulah hasil kerja keras para peserta seleksi.

"Seleksi ini akan dilakukan selama tiga hari. Tahap seleksi awal kita liat teknik dasar dan fisik menggunakan lapangan kecil. Selanjutnya hari kedua kita akan gunakan lapangan besar lawa tim defenitif,"ucapnya.

Dikatakan, peserta seleksi tahun ini mengalami peningkatan jumlah dibandingkan tahun lalu. Karena seleksi tahun ini digelar secara terbuka.

Sementara Direktur Akademi PSM Makassar Febrianto Wijaya mengatakan, seleksi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada talenta muda lainnya untuk menunjukkan kemampuan mereka.

"Untuk seleksi ini, kita mencari talenta terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, khususnya Sulawesi,"ujar eks pemain PSM Makassar itu.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved