Ombudsaman RI dan Pemkab Sinjai Jajaki Kerjasama Pelayanan Publik

Andi Seto Gadhista Asapa juga saat ini tengah mendorong pelayanan yang unggul kepada masyarakat di semua institusi pemerintah di Sinjai.

HANDOVER
Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa bersama para bupati dan walikota se Sulsel jelang penandatanganan MOU dengan Ombudsaman di di Hotel Novotel Makassar, Senin (1/4/2019). 

TRIBUN-SINJAI.COM, --Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa mengikuti penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Ombudsman RI dengan Gubernur Sulawesi Selatan dan bupat dan walikota se-Sulawesi Selatan di Hotel Novotel Makassar, Senin (1/4/2019).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI, M Subhan Djoer menyampaikan dengan adanya MoU ini maka koordinasi antara Ombudsman RI dengan seluruh pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik serta percepatan penyelesaian laporan masyarakat dapat berjalan maksimal.

"Laporan masyarakat mengalami peningkatan artinya ada kecenderungan masyarakat semakin berani melaporkan, dimana institusi yang pernah dilaporkan belum tentu tidak baik dan yang tidak dilaporkan belum tentu baik," kata M Subhan Djoer.

Ekspektasi masyarakat jauh dari kemampuan ombudsman, untuk itu Mou itu dilakukan, sehingga dengan Mou tersebut laporan masyarakat dapat segera ditindaki dengan harapan dan komitmen, pemerintah provinsi dan kabupaten dan kota akan menjadi pelayanan publik terbaik di Indonesia.

Sejumlah Bupati/Walikota yang melakukan penandatanganan yaitu, Selayar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Sidenreng Rappang, Soppeng, Luwu, Pinrang, Barru, Pangkep, Maros, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur, Pare-Pare, dan Makassar.

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa ombudsman telah memberikan motivasi kepada daerah, ombudsman hadir dengan tagline, jika dapat dipermudah mengapa dipersulit.

"Salah satu kunci dari yang telah dilaksanakan hari ini adalah ingin agar pelayanan yang cepat dan mudah, laporan masyarakat ke ombudsman semakin kecil," kata mantan Bupati Bantaeng itu.

Sementara itu, Andi Seto Gadhista Asapa menyambut baik adanya MoU ini dan mengharapkan semoga dengan adanya MoU ini, pelayanan publik di Kabupaten Sinjai dapat semakin ditingkatkan untuk peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Sinjai.

Andi Seto Gadhista Asapa juga saat ini tengah mendorong pelayanan yang unggul kepada masyarakat di semua institusi pemerintah di Sinjai. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Baca: Google Trends No 1, Rapper Nipsey Hussle Tewas Ditembak Terkonfirmasi Polisi LA, Ini Twit Terakhir

Baca: TRIBUNWIKI: Lagu Better-Better Trending Topic di Twitter, Ini Profil Band Kpop Idol Day6

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved