Empat Kali Ditunda, Hari Ini Sidang Pembacaan Tuntutan Pembakaran Satu Keluarga

Sesuai dengan informasi diperoleh Tribun, sidang rencananya digelar masih dengan agenda pembacaan tuntutan, setelah pekan lalu ditunda.

Empat Kali Ditunda, Hari Ini Sidang Pembacaan Tuntutan Pembakaran Satu Keluarga
Hasan Basri/Tribun Timur
Suasana Pengadilan Negeri Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pengadilan Negeri Makassa kembali menjadwalkal persidangan keda dua terdakwa pelaku pembunuhan Ilham alias Ilho (23) dan Sulkifli Amir alias Ramma (22), Senin (1/4/2019) hari ini.

Ilham dan Sulkifli merupakan pelaku pembakaran rumah yang menewaskan satu keluarga di Jl Tinumbu, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo.

Sesuai dengan informasi diperoleh Tribun, sidang rencananya digelar masih dengan agenda pembacaan tuntutan, setelah pekan lalu ditunda.

Baca: Selama di Palopo, Sandi 4 Kali Dihadang Massa, Ada yang Bawa Durian

Baca: KPU Sulsel: Masyarakat Bebas Selfie Hasil Perhitungan Suara di TPS 

"Hari ini agendanya sidang kedua terdakwa pak," kata Orangtua korban Fahri, Amir kepada Tribun.

Amir berharap Pengadilan tidak lagi menunda proses persidangan dan Jaksa segera menjatuhkan tuntutan terhadap kedua terdakwa.

Pasalnya, perkara yang menewaskan keluarga sudah berlangsung lama, tetapi  proses persidangan masih jalan di tempat di Pengadilan.

"Untuk pembacaan tuntutan sudah empat kali pak, saksi ahli tiga kali dan saksi fakta sudah tiga kali," kata  Amir.

Menurut Amir sidang terus ditunda dengan alasan JPU belum siap membacakan tuntutan. Padahal, Jaksa sudah punya kesempatan banyak hampir sebulan menyiapkan materi tuntutan.

Baca: Komisioner KPU Sulsel Harap Konser Musik Tingkatkan Partisipasi Pemilih di Selayar

Sekedar diketahui dua terdakwa ini berurusan dengan pengadilan karena melakukan pembakaran rumah di Jl Tinumbu lorong 166 B, RT 3, RW 2, Kelurahan Panampu, Kecamatan Tallo, Makassar, sejak Senin (6/8/2018) dini hari.

Pada peristiwa itu, ada enam orang yang meninggal dalam satu rumah. Korban diketahui bernama Sanusi (70), Bondeng (65), Musdalifah (40), Fahri alias Desta (24), Namira Ramadina (21) dan Hijaz.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved