Dirut Pelindo IV Terpilih CEO Talent Development Terbaik Anugerah BUMN 2019

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang “Anugerah BUMN 2019” yang diketuai Dr Tanri Abeng

Dirut Pelindo IV Terpilih CEO Talent Development Terbaik Anugerah BUMN 2019
PT Pelindo IV
PT Pelindo IV berhasil meraih Terbaik I “Pengembangan Talenta Terbaik”. Sedangkan di Kategori CEO Emerging Corporate, Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang dinobatkan sebagai CEO Talent Development Terbaik.

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR,- PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang “Anugerah BUMN 2019” yang diketuai Dr Tanri Abeng selaku Menteri BUMN RI Pertama, yakni Kategori Corporate Emerging Corporate dan Kategori CEO Emerging Corporate.

Dalam ajang bergengsi dikalangan BUMN ini, untuk Kategori Corporate Emerging Corporate, PT Pelindo IV berhasil meraih Terbaik I “Pengembangan Talenta Terbaik”. Sedangkan di Kategori CEO Emerging Corporate, Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang dinobatkan sebagai CEO Talent Development Terbaik.

Ketua Dewan Juri “Anugerah BUMN 2019”, Tanri Abeng menyatakan, berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, penilaian pemenang pada tahun ini tidak lagi memisahkan kategori BUMN dan Anak Perusahaan BUMN, maupun BUMN Tbk. dan Non Tbk,.

Melainkan, kategori pemenang hanya dibagi atas dua kategori utama, yakni Big Corporate dan Emerging Corporate.

Dewan juri menilai, pemenang kategori CEO merupakan pemimpin yang mampu memperkuat kinerja korporasi melalui keahlian leadership yang tinggi, mampu mengelola SDM yang kompetitif dan berdaya saing di kancah global, sekaligus mendorong pencapaian kinerja keuangan yang unggul di tengah dinamika situasi ekonomi nasional maupun global.

Anugerah BUMN yang diselenggarakan oleh BUMN Track merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul, serta mampu bersaing di tingkat nasional dan global.

Tujuan kegiatan ini adalah mendorong pertumbuhan tata kelola BUMN yang semakin governance, sekaligus mendorong kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi dengan memberdayakan segenap kekuatan perusahaan.

Pemimpin Redaksi BUMN Track, Akhmad Kusaeni mengatakan dari 90 peserta, sebanyak 30 BUMN kategori Big Corporate dan 45 BUMN Emerging Corporate mengikuti tahap final penjurian.

“Hasil Anugerah BUMN bisa menjadi cerminan bagi pengelolaan BUMN ke depan yang lebih profesional, transparan dan berdaya saing, sekaligus menjadi rekomendasi sumber rekruitmen kabinet di masa mendatang,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang mengungkapkan rasa terima kasih atas dua penghargaan yang diterima.

“Namun, penghargaan ini tidak lantas membuat kami berpuas diri, tetapi akan semakin memacu kinerja yang lebih baik lagi kedepan,” ujarnya.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved